Connect with us

UTAMA

Anggota DPD RI Hilda Riwu Kore Bantu Anak Kurang Gizi dan Bumil di Kupang

Published

on

Senator asal NTT, Hilda Riwu Kore menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada anak kurang gizi dan ibu hamil, Selasa (21/4).

Kupang, penatimor.com – Anggota DPD RI asal NTT, Hilda Riwu Kore-Manafe memberikan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil (Bumil) dan balita atau anak kurang gizi di Kota Kupang.

Bantuan ini didistribusikan langsung di 11 Puskesmas di Kota Kupang.

Hilda Riwu Kore-Manafe didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati, Direktris RSUD S.K. Lerik, dr Marsiana Halek dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Kupang lainnya, mengantar langsung bantuan ini.

Kegiatan pembagian makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak gizi buruk ini dilakukan selama dua hari, Senin dan Selasa, 20-21 April.

Hilda Riwu Kore-Manafe, mengatakan, salah satu bentuk perayaan Hari Kartini, dimaknainya dengan melakukan pembagian makan tambahan bagi balita dan ibu hamil selama dua hari di Kota Kupang.

Kegiatan tersebut sekaligus memaknai Hari Kartini yang memiliki semboyang “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

“Sebagai seorang perempuan dan senator DPD RI, saya menyampaikan selamat merayakan Hari Kartini 21 April 2020 bagi perempuan Indonesia, khususnya NTT. Kita merayakan semangat perjuangan dan pembebasan RA Kartini dalam situasi yang sulit karena pandemic corona virus,” kata Hilda.

Lebih lanjut istri dari Wali Kota Kupang ini pun menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Komite III DPD RI yang juga membidangi kesehatan.

“Saya berharap agar kaum perempuan NTT tidak putus asa. Kita harus tetap kuat dan semangat untuk jaga keluarga kita. Jaga suami dan anak-anak kita,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar dengan adanya pandemi Covid-19 dibutuhkan peran dari dari ibu-ibu sebagai garda terdepan untuk melawan virus yang telah memakan banyak korban nyawa tersebut.

“Sekarang semua orang wajib tinggal di rumah agar memutuskan rantai penyebaran Corona. Mama-mama harus lebih berperan, karena di rumah, mama yang selalu mengurus rumah tangga. Untuk itu peran mama-mama sangat penting demi menjaga kesehatan keluarga. Contohnya pemerintah telah mengimbau agar selalu cuci tangan pakai sabun. Itu tugas mama-mama untuk ingatkan anak-anak dan keluarga di rumah,” kata Hilda.

Selain itu, ada peran yang juga penting agar perlu dijaga oleh keluarga yakni ekonomi keluarga, gizi keluarga serta jaga waktu istrahat dari keluarga.

“Seperti suratnya R.A. Kartini habis gelap terbitlah terang. Ini saat sulit, saat pahit berjalan di lorong yang gelap tapi yakinlah selalu ada jalan keluar, tetap optimis, selalu ada cahaya terang di ujung lorong gelap. Selamat Hari Kartini untuk perempuan hebat NTT semuanya,” pungkas Hilda. (ani)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Sambut HBA Ke-64, Kejati NTT Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Published

on

Rute aksi sosial Kejati Nusa Tenggara Timur di arena Car Free Day Kupang pada Sabtu (20/7/2024) pagi.
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Rehabilitasi 14 SD di Alor, Termasuk Abe Senda

Published

on

Tersangka Agustinus Yacob Pisdon dan Eko Wahyudi hendak dibawa ke Rutan Kelas II B Kupang pada Jumat (19/7/2024) sore.
Continue Reading

HUKRIM

Zulkarnaen dan Rizky Kase Kembali jadi Tersangka Korupsi Beras Premium Bulog Waingapu, Kasus CBP Tambah 2 Tersangka

Published

on

Lerry Peresly Messakh dan Muhammad Farhan Efendi langsung hendak ditahan di Rutan Kelas II-B Kupang, Kamis (18/7/2024) malam.
Continue Reading