Connect with us

UTAMA

Personel Polda NTT Perangi Sampah di Pasar, Sekolah dan Pantai

Published

on

Personel Polda NTT saat membersihkan area Pantai Warna Oesapa belum lama ini.

Kupang, penatimor.com – Masalah sampah di Kota Kupang menjadi perhatian bersama. Apalagi kota ini belum lama menerima predikat kota terkotor. Berbagai pihak pun kini aktif melakukan aksi memerangi sampah.

Personel Polda NTT baik perwira, bintara, tamtama, PNS serta bhayangkari bakal melakukan aksi perangi sampah melalui kegiatan ’15 Menit NTT Cinta Bumi’.

Kegiatan ini akan digelar pada Kamis (21/2) pagi ini, di beberapa tempat yang ada di Kota Kupang, di antaranya Pasar Kasih Naikoten, jalan di wilayah Kuanino, jalan di Pasir Panjang, Pantai Namosain, Pasar Oeba, dan sekolah-sekolah.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K. mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan hingga ke wilayah dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tepatnya pada Kamis (21/2).

“Aksi perangi sampah dilakukan melalui aksi kebersihan lingkungan dengan membersihkan sampah terutama sampah plastik,” ujar Kombes Jules.

Bukan hanya sampah di sepanjang jalan yang akan dibersihkan tetapi aksi perangi sampahpun akan dilakukan hingga tepi pantai dan laut.

Secara serentak kegiatan ini akan digelar hari ini, Kamis pada pukul 07.00 hingga 07.15.

Seluruh masyarakat diharapkan turut mengambil bagian dan berpartisipasi, serta akan diajak untuk mengambil sampah yang ada di sekitarnya, seluruh kendaraan dan pengguna jalan akan dihentikan sementara untuk turut serta mengambil sampah.

“Selain melibatkan anggota Polri, PNS dan Bhayangkari Polda NTT, aksi kebersihan memerangi sampah juga dilakukan Polres sejajaran Polda NTT dan melibatkan masyarakat,” pungkas mantan Kapolres Manggarai Barat itu. (tribratanewsntt.com/R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Oknum Sipir Rutan Kupang dan Rekannya Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun Bui

Published

on

Tim Jatanras Polres Kupang Kota berhasil menangkap seorang oknum sipir rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang dan rekannya yang diduga terlibat kasus tindak pidana pengeroyokan.
Continue Reading

HUKRIM

Kajati Jateng Lantik 11 Kajari Baru, Ada 1 Putra NTT

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Ponco Hartanto melantik 11 Kajari baru di Semarang, Kamis (20/6/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Resmi Kajari di SOLO RAYA, Roberth Lambila Komit Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, S.H., M.H., saat melantik Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., sebagai Kajari Karanganyar pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading