Connect with us

POLKAM

Peringati Hari Pahlawan, Lantamal VII Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut

Published

on

Foto: IST

Kupang, Penatimor.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018), Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang Menggelar Upacara Tabur Bunga di laut, tepatnya di atas KRI Sultan Nuku – 373 dengan Komandan Kapal Letkol Laut (P) Chairul Raziqin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara.

Komandan Lantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang menjelaskan, upacara tabur bunga di laut sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam merebut maupun mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangan pendahulu kita,” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini nengusung tema “Semangat Pahlawan Didadaku”.

“Momen ini juga adalah kesempatan untuk mengingat kembali terhadap nilai-nilai juang dan semangat para pahlawan yang telah rela berkorban harta maupun nyawa demi merebut kemerdekaan, serta mengajak semua pihak untuk bersatu dan berdaulat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur sesuai dengan harapan bangsa,” katanya.

Hadir pada upacara itu, Wakil Komandan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, para Asisten Danlantamal VII Kupang, Dir Polair Polda NTT, ADPEL Tenau Kupang, ASDP Cabang Kupang, Pelindo Kupang, Dharma Pertiwi Kupang, Persid Kartika Candra Kirana, Jalasenastri Korcab VII, PIA Adyagarini Lanud El Tari Kupang, TNI/Polri serta Korpri NTT. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN & SASTRA

Neda Lalay Berbagi Kisah Inspiratif di Seminar Nasional Prodi Ilmu Politik Undana

Published

on

Seminar Nasional dengan tema "Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024: Antara Prosedural dan Ketimpangan," yang digelar oleh Program Studi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.
Continue Reading

PILKADA

Marsianus Jawa Bersaing dalam Fit and Propertest Demokrat

Published

on

Marsianus Jawa (net)
Continue Reading

PILKADA

Menakar Calon Kuat Pilkada Lembata 2024: Popularitas, Elektabilitas, dan ‘Isi Tas’

Published

on

Kantor Bupati Lembata (net)
Continue Reading