Connect with us

EKONOMI

Pertemuan Tiga Negara Bahas Kerja Sama Ekonomi

Published

on

Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu

Kupang, penatimor.com – Indonesia, Timor Leste (RDTL) dan Australia membahas kerja sama sektor ekonomi dalam pertemuan trilateral di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pertemuan trilateral ini berlangsung selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat, 11- 13 April 2018. Kerja sama Trilateral dilakukan sejak tahun 2012 atas persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan, The Senior Officials Meeting of The Trilateral Economic Coorporation Indonesia, Timor Leste dan Australia, sebagai bentuk tindaklanjut dari pertemuan yang telah dilaksanakan di Jakarta, Dili, Denpasar dan di Kupang.

“Pertemuan ini antara lain membicarakan terkait konektivitas darat, laut dan udara, pariwisata, investasi, ekspor dan impor maupun terkait kerja sama lintas batas antar negara (border area),” kata Jelamu, Rabu (11/4/2018).

Menurut Jelamu, tujuan dari pertemuan itu adalah sebagai wujud dari kerja sama yang saling menguntungkan bagi ketiga negara. Baik dari segi konektivitas udara soal perijinan slot time penerbangan dari masing-masing negara dalam membuka jalur penerbangan Kupang, Darwin, Dili dan sebaliknya.

“Kerangka pembicaraan trilateral, mengarah pada kebijakan dan aksi bagi peningkatan kerja sama ketiga negara secara formal dan berkesinambungan. Yaitu, dalam bidang pendidikan diwujudkan lewat kerja sama antar universitas. Bidang kesehatan dilakukan kerja sama melibatkan perawat dan bidan di tiga negara tersebut,” jelas Jelamu. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Langkah Strategis Yohanis Praing untuk Percepatan Modal Inti Bank NTT

Published

on

Plt. Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing saat rapat konsinyering pada tanggal 20-21 Mei 2024 di Jakarta.
Continue Reading

EKONOMI

J&D Production Raih Penghargaan EO Terlengkap di KADIN NTT Awards 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Kepala OJK NTT Japarman Manalu yang didampingi Ketua KADIN NTT Bobby Lianto dan Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Viktor Benu, menyerahkan KADIN NTT Award 2024 kepada CEO J&D Production Jack Kalla di Hotel Harper Kupang pada Selasa (21/5/2024) malam.
Continue Reading

EKONOMI

Jejak Emas Fransisco Bessi: 12 Tahun Mengawal Keadilan dan Dunia Usaha, Terima Kadin NTT Award 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto menyerahkan Kadin NTT Award 2024 kepada Fransisco Bernando Bessi pada malam penganugerahan di Hotel Harper Kupang, Selasa (21/5/2024).
Continue Reading