Connect with us

EKONOMI

Jejak Emas Fransisco Bessi: 12 Tahun Mengawal Keadilan dan Dunia Usaha, Terima Kadin NTT Award 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto menyerahkan Kadin NTT Award 2024 kepada Fransisco Bernando Bessi pada malam penganugerahan di Hotel Harper Kupang, Selasa (21/5/2024).

KUPANG, PENATIMOR – Senja perlahan berubah menjadi malam. Cahaya lampu-lampu Hotel Harper memancar indah, menambah kehangatan acara Kadin NTT Awards 2024 yang digelar pada Selasa (21/5/2024).

Para tamu terhormat berkumpul, menyaksikan pencapaian para tokoh yang telah memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Nusa Tenggara Timur.

Di tengah gemuruh tepuk tangan, Fransisco Bernando Bessi, SH., MH., C.Me., CLA., berdiri menerima penghargaan yang sangat prestisius. Dia menjadi satu-satunya pengacara di NTT yang mendapatkan Kadin NTT Award 2024 karena konsisten membantu pengusaha.

Fransisco, yang lebih dikenal dengan panggilan akrabnya, Sisco Bessi, tersenyum penuh makna saat Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto, menyerahkan penghargaan tersebut.

“Ini adalah penghargaan untuk konsistensi dan dedikasi luar biasa Anda dalam membantu dunia usaha di NTT,” ujar Bobby dengan nada tulus dan penuh apresiasi.

Sisco mengenang perjalanannya yang panjang dan penuh tantangan. Dua belas tahun yang lalu, dia memulai karir sebagai pengacara dengan visi yang jelas—membantu pengusaha dan masyarakat mencari keadilan di tengah dinamika hukum yang sering kali rumit dan menakutkan.

“Kebanggaan besar ketika menerima penghargaan ini. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus memberikan pelayanan terbaik di bidang hukum kepada masyarakat pencari keadilan,” ungkap Sisco.

Sisco Bessi tak hanya sekedar pengacara, dia adalah sahabat bagi para pengusaha yang sering kali berada di persimpangan sulit.

Kantornya, Fransisco Bernando Bessi, SH., MH., C.Me, CLA & Partners, telah menjadi benteng perlindungan hukum bagi banyak pengusaha selama lebih dari satu dekade.

Dalam perjalanan profesionalnya, Sisco telah menangani berbagai kasus, dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit.

Dia selalu hadir dengan integritas dan keahlian yang tak tergoyahkan, memberikan solusi hukum yang adil dan tepat.

“Saya tidak ingat persis berapa banyak perkara yang telah saya tangani, tetapi yang jelas, sudah banyak pengusaha yang saya bantu,” katanya sambil tersenyum, mengenang semua klien yang telah dia layani dengan sepenuh hati.

Keberhasilan ini bukan hanya hasil kerja keras Sisco sendiri. Dia selalu menghargai dukungan dari timnya dan kerjasama dengan Kadin NTT yang tak kenal lelah mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Sebagai mitra pemerintah, pengurus Kadin di berbagai tingkatan bergerak bersama dalam mendukung dan membangun ekonomi NTT,” tutur Sisco.

Kini, selain menjadi pengacara bagi banyak perusahaan di Kupang dan sekitarnya, Sisco juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum Kadin NTT.

Perannya di berbagai industri mulai dari perhotelan, jasa, layanan internet, hingga perusahaan lainnya menunjukkan betapa luasnya jangkauan pengaruh dan dedikasinya.

“Diversifikasi ini memungkinkan keseimbangan antara penerima kerja dan kebutuhan industri lainnya,” tambah Sisco, menunjukkan visinya dalam mendukung dunia usaha.

Malam itu, Fransisco Bernando Bessi berdiri bukan hanya sebagai penerima penghargaan, tetapi sebagai simbol dedikasi tanpa henti dalam dunia hukum dan usaha.

Penghargaan ini bukanlah akhir, melainkan sebuah tonggak dalam perjalanan panjangnya.

Di balik setiap penghargaan, ada cerita tentang kerja keras, ketekunan, dan semangat yang tak pernah padam untuk memperjuangkan keadilan.

Dengan hati yang penuh syukur dan semangat yang semakin berkobar, Fransisco Bernando Bessi melangkah keluar dari Hotel Harper, siap untuk melanjutkan misinya.

Dunia usaha di NTT tahu, mereka memiliki seorang pengacara yang tak hanya memahami hukum, tetapi juga memahami arti dari setiap usaha keras yang mereka lakukan.

Dan dengan itu, Fransisco Bessi terus menjadi cahaya harapan bagi banyak orang, membuktikan bahwa dedikasi dan ketulusan selalu membuahkan hasil yang gemilang. (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Langkah Strategis Yohanis Praing untuk Percepatan Modal Inti Bank NTT

Published

on

Plt. Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing saat rapat konsinyering pada tanggal 20-21 Mei 2024 di Jakarta.
Continue Reading

EKONOMI

J&D Production Raih Penghargaan EO Terlengkap di KADIN NTT Awards 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Kepala OJK NTT Japarman Manalu yang didampingi Ketua KADIN NTT Bobby Lianto dan Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Viktor Benu, menyerahkan KADIN NTT Award 2024 kepada CEO J&D Production Jack Kalla di Hotel Harper Kupang pada Selasa (21/5/2024) malam.
Continue Reading

EKONOMI

RUPS Bank NTT Soroti Penurunan Laba, Strategi Penanganan Kredit Macet dan Pembaruan Manajemen

Published

on

Kantor Pusat Bank NTT di Kupang. (net)
Continue Reading