Connect with us

POLKAM

Calon Anggota DPD RI El Asamau Mohon Dukungan Masyarakat, Ingin Berbuat Lebih untuk NTT

Published

on

El Asamau (tengah) saat tiba di kantor KPU Provinsi NTT, Minggu (14/5/2023) petang.

KUPANG, PENATIMOR – Salah satu putra Alor, Elyas Yohanis Asamau, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, sebagai calon anggota DPD RI periode 2024-2029.

Figur muda yang biasa disapa El Asamau itu mendaftar di KPU NTT pada Minggu (14/5/2023) petang. Dia tampak dikawal ratusan pendukungnya.

El Asamau datang ke KPU dengan balutan busana adat Helangdohi, Kecamatan Pantar, Alor, dan diiringi gong-gendang serta tarian Lamaholot.

Dia diantar ratusan pendukungnya dari kediaman Melkzon Beri di Kelurahan Fatululi, menuju kantor KPU Provinsi NTT, dengan melintasi rute Jalan Bakti Karang, Jalan W.J. Lalentik, Jalan El Tari, hingga tiba di kantor KPU NTT di Jalan Polisi Militer sekira pukul 15.00 Wita.

Massa pendukung yang mengantar El Asamau adalah perwakilan keluarga besar Alor-Pantar, Ikatan Keluarga Lamaholot (Lembata, Flores Timur dan Alor), serta keluarga Sabu Raijua, Sikka dan Sumba di Kota Kupang.

El Asamau disambut oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, Yosafat Koli, Jeffry Galla, Fransiskus Diaz, dan Lodowyk Fredrik.

Ikut menyambut, Sekretaris KPU NTT Adiwijaya Bakti dan Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Agustinus Ola Paon, serta anggota Bawaslu Provinsi NTT.

Setelah menerima dan memeriksa berkas dokumen, KPU menyatakan bahwa dokumen pendaftaran El Asamau telah lengkap.

Selanjutnya, diserahkan berita acara dan tanda terima sebagai bukti penerimaan pengajuan ke KPU Provinsi NTT.

El Asamau kepada awak media, mengatakan, alasan dirinya maju sebagai bakal calon anggota DPD RI dari dapil NTT, karena sebagai putra NTT ia terpanggil untuk mengabdi dan berbuat lebih banyak untuk kampung halamannya, NTT.

“Tentu saja pilihan untuk mengabdi dari segi atau sisi manapun, ketika saya mendaftar menjadi calon atau bakal calon pada saat itu, saya berpikir bahwa saya tidak akan ke mana-mana. Karena saya akan kembali mau mengabdi, tentu saja untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ungkap El Asamau.

Dengan latar belakang seorang ASN, El Asamau mengaku memiliki tekad untuk dapat berjuang meningkatkan taraf hidup masyarakat NTT melalui jalur politik.

“Memang latar belakang pekerjaan saya sebelumnya adalah seorang ASN. Saya alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri,” ujarnya.

Sebelumnya, El mengaku telah dinyatakan lolos seleksi syarat dokumen pencalonan, dan kini menjalani tahapan pendaftaran calon.

Dia memohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat NTT agar bisa mendapat mandat dan berhasil menduduki kursi DPD RI untuk periode 2024-2029.

El Asamau juga mengusung visi, “Untuk Pendidikan NTT yang Lebih Baik”, sehingga ia mengajak masyarakat NTT untuk bersatu hati dan mendukung dirinya, meskipun masih ada beberapa tahap yang harus dilewati.

“Memang kita masih akan melewati beberapa tahapan setelah pendaftaran hari ini, yaitu penarikan nomor urut, penetapan calon tetap oleh KPU dan masa kampanye. Untuk itu saya mohon dukung doa agar semuanya bisa dituntaskan dengan baik,” pintanya.

El Asamau juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh relawan yang secara spontanitas mendukung dalam tahapan awal pengumpulan dokumen syarat administrasi, seperti KTP dan lainnya, yang meskipun berat tetapi bisa diselesaikan dengan baik dan lolos.

Karena menurutnya, hal ini bukanlah pekerjaan mudah, tetapi karena nilai pengorbanan dan kesukarelawanan yang tinggi dari para senior, orang tua dan sahabat.

“Kiranya budi baik bapak, mama dan semua kita yang sudah memberi dengan cara masing-masing mendapat rahmat dari Tuhan yang Maha Kuasa,” ungkapnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Reses Bukan Wadah Kampanye: Bawaslu Kota Kupang Awasi Setiap Kegiatan Anggota DPRD yang Nyaleg 2024

Published

on

Ketua Bawaslu Kota Kupang, Yunior Adi Chandra Nange.
Continue Reading

POLKAM

Bawaslu Rote Ndao Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Jadwal Kampanye, Ancaman 1 Tahun Penjara, Denda Rp12 Juta

Published

on

Ketua Bawaslu Rote Ndao, Demsi Toulasik, SE.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Lawan Terorisme, BNPT Dorong Simpul Pendidikan jadi Agen Perdamaian

Published

on

Kegiatan FKPT NTT dalam pencegahan radikal terorisme melibatkan para guru TK hingga SMA/SMK se-Kota Kupang di Asrama Haji Kupang, Selasa (10/10/2023).
Continue Reading