Connect with us

HUKRIM

Berlayar Malam, Kapal Bocor di Selat Rote, Tim SAR Evakuasi 4 Korban

Published

on

Tim Rescue Kantor SAR Kupang bersama unsur SAR Gabungan mengevakuasi empat orang yang mengalami kebocoran kapal di perairan Selat Rote, Nusa Tenggara Timur.

KUPANG, PENATIMOR – Tim Rescue Kantor SAR Kupang bersama unsur SAR Gabungan mengevakuasi empat orang yang mengalami kebocoran kapal di perairan Selat Rote, Nusa Tenggara Timur.

Humas Kantor SAR Kupang, Nela Amabi, kepada wartawan di Kupang, Rabu (17/5/2023), mengatakan, pada pukul 03.05 Wita, Kantor SAR Kupang menerima informasi langsung dari seseorang bernama Azfar bahwa pada Selasa, sekira pukul 23.00 Wita, sebuah kapal motor dengan 4 orang penumpang berangkat dari Namosain, Kupang tujuan Rote.

Kapal tersebut kemudian mengalami kebocoran di Selat Rote. Keempat korban berupaya mengatasi kebocoran kapal namun gagal karena kondisi gelap, sehingga kapal dipenuhi air laut.

Namun ada sebagian kapal yang masih mengapung sehingga para korban dapat bertahan di atas kapal dan meminta bantuan evakuasi.

Merespon laporan tersebut, pada pukul 03.25 Wita, Tim Rescue KPP Kupang bersama potensi SAR melaksanakan briefing, dan selanjutnya menuju lokasi kejadian menggunakan RIB 10 Basarnas Kupang.

Pada pukul 04.45 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat pada koordinat  10°23’38.61″S-123°24’49.64″E.

Setelah korban berhasil dievakuasi, keempat korban dibawa ke Tablolong, Kabupaten Kupang dengan jarak dari lokasi ditemukan korban 6,25 NM.

Kemudian, pada pukul 05.50 Wita, Tim Rescue tiba di Tablolong selanjutnya keempat korban diserahkan ke pihak keluarga.

“Selanjutnya, Tim Rescue Basarnas Kupang, ABK RIB 10 Kupang dan personel TNI Angkatan Laut Kupang melaksanakan debriefing,” kata Nela Amabi. (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT Zet Tadung Allo Naik Pangkat “Bintang Dua” di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H.
Continue Reading