Connect with us

UTAMA

BNN Provinsi NTT Road Show Kampanye Stop Narkoba di Daratan Timor

Published

on

Kegiatan road show kampanye Stop Narkoba se-Daratan Timor mengusung tema, "Ayo Hidup 100 Persen" Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba".

Kupang, penatimor.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT mengelar kampanye bebas narkoba di daratan Pulau Timor.

Kegiatan road show kampanye Stop Narkoba se-Daratan Timor mengusung tema, “Ayo Hidup 100 Persen” Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 25 -26 Juli 2020 dengan beberapa lokasi di daratan Pulau Timor.

Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi NTT Markus Djara, menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka penyebaran informasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga Kasie Pencegahan dan tim melakukan inovasi dengan kampanye dan penyebaran informasi P4GN kepada masyarakat dengan memanfaatkan media mobil panggung Seksi Cegah melalui road show.

“Kampanye Stop Narkoba guna menyampaikan pesan-pesan bahaya narkoba mengingat masih banyaknya wilayah yang belum mengetahui tentang bahaya narkoba serta keberadaan BNN di wilayah NTT,” kata Markus.

Kegiatan Road Show Kampanye Stop Narkoba ini dimulai dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu.

Dalam setiap rute yang dilewati, sambil foto bersama mereka juga membagikan buku tentang bahaya narkoba untuk jalur persingahan, jalur pantai selatan di Polsek Amanuban Barat, Polsek Kolbano, pos jaga Satgas Covid 19 di Kabupaten TTS- TTU.

Untuk jalur Malaka di PLBN Motamasin, kantor BNNK Belu melalui rute jalur utara menuju rumah Joni, siswa SMP pemanjat tiang bendera PLBN Motaain, PLBN Wini, dan Polres TTU dengan jarak tempuh kurang lebih 726 km.

Diharapkan dengan adanya kegiatan road show ini makin mendekatkan dan mensosialisasi keberadaan lembaga BNN kepada masyarakat di daerah-daerah yang dilewati, sehingga ada respon balik baik dari pemerintah maupun masyarakat bila mengetahui adanya tindak pidana narkoba di lingkungannya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jaksa Eksekusi Dua Terpidana Perkara Alkes TTU di Lapas Padang

Published

on

Jaksa Eksekutor Kejari TTU Andrew Keya, SH., melakukan eksekusi terhadap terpidana Iswandi Ilyas dan Ferry Oktaviano di Lapas Kelas 1A Padang, Sumatera Barat, Kamis (2/2/2023).
Continue Reading

HUKRIM

Jaksa Tuntut Lape Rihi 7 Tahun Penjara, Johanis Ottemoesoe 6 Tahun

Published

on

Terdakwa David Lape Rihi saat mengikuti persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (2/2/2023) sore.
Continue Reading

EKONOMI

Optimis Penuhi Modal Inti Bank NTT, Pemprov Siap Lakukan Berbagai Teknik

Published

on

Wakil Gubernur NTT Dr Josef Nae Soi
Continue Reading