Connect with us

UTAMA

Polresta Kupang Kembalikan 8 Koli Masker Milik Kimia Farma

Published

on

Branch Manager Kimia Farma Unit Kupang Khanif Al Fajri, didampingi Andika dan Fadli tengah memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya (11/3/2020) siang.

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 8 koli masker kesehatan yang sebelumnya diamankan aparat kepolisian Polres Kupang Kota adalah barang milik apotek Kimia Farma Kupang yang mana akan didistribusi ke apotek Kimia Farma Jakarta.

Pengiriman 8 koli masker tersebut oleh polisi dinilai sudah sesuai prosedur, sehingga harus dikembalikan ke pemiliknya.

“Hasil koordinasi semuanya berjalan baik dan sesuai prosedur koorporasi dan prosedur pemerintah,” kata Branch Manager Kimia Farma Unit Kupang, Khanif Al Fajri, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/3/2020) siang.

Khanif melanjutkan, pengiriman masker ini berdasarkan Surat Edaran Menteri BUMN RI Nomor: SE-1/MBU/03/2020 tertanggal 3 Maret 2020 tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Cavid-19).

Selain itu juga sesuai Surat Edaran Direksi PT. Kimia Farma Apotek Nomor: 27/PS.000/7000/II/2020 tertanggal 3 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran COVID-19 (Corona Virus Discuse) di lingkungan Kimia Farma Group.

Termasuk, Surat Edaran Direksi PT. Kimia Farma Apotek Nomor: 9/YN 000 6000/1II/2020 tertanggal 4 Maret 2020 tentang Ketetapan Harga Masker.

“Atas amanah tersebut di atas maka, kami sebagai salah satu BUMN di bidang farmasi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke bersatu turut membantu pemerintah dalam dukungan melindungi masyarakat Indonesia terhadap penyebaran COVID 19,” jelasnya.

Menurut dia, pengiriman ke luar daerah NTT merupakan hal yang biasa, dan apabila Provinsi NTT terjadi kekosongan stok masker maka akan dibantu dari daerah lain di luar Provinsi NTT.

Untuk proses pengiriman antar daerah akan terus berlangsung sampai kondisi nasional stabil.

Dan dalam waktu dekat akan dikirim 90 box masker di wilayah Flores yang tersebar di 9 titik. Setiap titik dijatahi 10 box masker.

“Kita sesama Kimia Farma saling mengisi jika ada kekurangan stok masker,” sebutnya.

Sekadar tahu bahwa Kimia Farma Cabang Kupang juga melaksanakan program kemasyarakatan berupa menyediakan tempat CPC (Corona Preventive Centre) yang ada di setiap provinsi.

Untuk di Kupang sendiri bertempat di Kimia Farma Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Khanif mengajak kepada masyarakat apabila membutuhkan informasi terkait corona maka pihaknya siap memberi layanan konsultasi gratis kepada masyarakat dan melakukan penyuluhan oleh tenaga apoteker terlatih.

“Masyarakat tidak usah panik. Untuk stok masker sudah divalidasi perhari 2.500 masker khusus di Kota Kupang,” ungkap Khanif. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading