Connect with us

UTAMA

Tegakkan Marwah DPRD, Fraksi Demokrat Tegas Tolak Pergeseran APBD NTT 2019

Published

on

Reni Marlina Un

Kupang, Penatimor.com – Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT secara tegas menolak untuk memahami pergeseran APBD 2019 sebesar Rp 60 miliar lebih oleh Pemerintah Provinsi NTT untuk sejumlah item program maupun proyek pembangunan yang tidak melalui pembahasan bersama DPRD.

“Fraksi Partai Demokrat dengan tegas, menolak untuk memahami pergeseran ini maupun memaafkan tindakan ini,” kata Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Reni Marlina Un sampaikan ini dalam sidang paripurna DPRD NTT, Jumat malam (21/6/2019).

Menurut Reni, hal tersebut perlu diproses lebih lanjut demi menegakkan marwah dan martabat DPRD NTT agar tidak menjadi preseden buruk pada masa mendatang dimana DPRD tidak perlu lagi bersidang membahas anggaran di Komisi dan Banggar.

“Karena toh Pemerintah akan melakukan rasionalisasi sendiri dan membongkar semua kesepakatan yang ada,” ujar Reni.

Karena itu, Fraksi Partai Demokrat mendorong dan mengajak Fraksi di DPRD NTT untuk membentuk Pansus atau Panitia Khusus DPRD agar mengusut persoalan tersebut sehingga menjadi terang benderang bagi publik, dan menjadi makin transparan serta berkualitas tata kelolah APBD maupun tata kelola pemerintahan termasuk mekanisme kemitraan yang taat asas antara eksekutif dan legislatif.

“Dengan Pansus maka akan dapat diperiksa dengan lebih teliti sejumlah anggaran lain yang juga digeser atau berbeda dengan pembahasan yang mulai terungkap dan diangkat komisi dan anggota DPRD seperti dana Rp 32 miliar di Dinas LHK yang dirasionalisasi, proyek jalan di Segmen Adonara dan Sabu yang hilang dan lain sebagainya,” tegas Reni. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Gelar Kejuaraan Akbar, Ketua Taekwondo NTT Berikan Piagam Penghargaan kepada Kajati NTT

Published

on

Kajati NTT, Zet Tadung Allo, Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, dan Asbin Kejati NTT, Shirley Manutede ketika menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinisi NTT, Fransisco B. Bessi, Jumat 12 Juli 2024.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kejuaraan Taekwondo Kajati NTT Open Tournament 2 Ajang Silaturahmi Atlet NTT dan Timor Leste

Published

on

Continue Reading

KOTA KUPANG

Pagi Ini, Kajati Zet Tadung Allo Buka Turnamen Taekwondo Terbesar di NTT, 1.124 Atlet Siap Bertanding, Bonus Rp 100 Juta

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., memantau langsung kesiapan panitia di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada Kamis (11/7/2024) sore.
Continue Reading