Connect with us

NASIONAL

Mervin Sadipun Dinilai Layak jadi Menteri

Published

on

Mervin Sadipun

Jakarta, penatimor.com – Koordinator Analis Relawan Jokowi BK52, Elias Sumardi Dabur menilai Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber layak menempati posisi menteri dalam jajaran kabinet pemerintahan Jokowi pada periode 2019 – 2024.

Menurut Elias, Mervin yang merupakan Alumni Universitas Cenderawasih ini memiliki pengalaman politik pemerintahan di tingkat nasional.

“Oleh karena itu, saya nilai tepat jika Presiden Jokowi mengangkat Saudara Mervin Komber yang saat ini menjabat Ketua BK DPD RI sebagai menteri,” kata Elias di Jakarta, Sabtu (8/6).

Pernyataan Elias tersebut, senada dengan usulan dari Koordinator Umum Aliansi Relawan Jokowi di Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu yang meminta Presiden Jokowi untuk mempertimbangkan representasi tokoh dari wilayah Papua Barat masuk dalam jajaran kabinet pada periode kedua pemerintahannya.

Secara khusus, Vinsen menyebut Mervin Komber layak menduduki jabatan menteri.

“Beliau (Mervin, red) adalah tokoh nasional, anak adat Papua Barat yang saat ini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPD RI,” kata Vinsen melalui telepon dari Sorong, Papua Barat, Jumat (7/6).

Pada bagian lain, Elias mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang menekankan akan mengangkat menteri yang benar-benar berperan sebagai eksekutor dan mewakili orang-orang muda.

“Sikap profesionalisme dan kemampuan manajerial yang selama ini ditonjolkan Mervin merupakan modal penting untuk diusung sebagai menteri. Hal ini juga sekaligus representasi orang asli Papua di kabinet,” tambah Elias yang juga Konsultan Hukum ini. (R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Pengusaha Muda Asal NTT, Stevano Rizki Adranacus, Catatkan Keberhasilan Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia

Published

on

Presiden Direktur NICE Stevano Rizki Adranacus.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Terobosan Cemerlang, Pj. Gubernur dan 3 Bupati di NTT Terima Penghargaan IGA 2023

Published

on

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, SH., MDC., berpose bersama tiga bupati di NTT usai menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023.
Continue Reading

HUKRIM

Ini Jadwal Lengkap Seleksi CPNS Kejaksaan 2023

Published

on

Kantor Kejati NTT. (net)
Continue Reading