Connect with us

HUKRIM

Curi Motor, Pria Asal Timor Leste Ini Dirantai

Published

on

HCP alias Ato tampak dirantai. Dia menjadi tersangka kasus curanmor.

Denpasar, penatimor.com – Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali menangkap HCP alias Ato, 35, Kamis (27/6) pukul 03.00 di Banjar Abiantubuh, Denpasar Timur.

Pria asal Timor Leste yang berstatus tersangka pencurian sepeda motor itu langsung dijebloskan ke sel tahanan. Kaki dan tangannya dirantai.

Tersangka yang juga anggota ormas besar di Bali ini dilaporkan oleh korban Ida Bagus Gede Eka Permana Putra, 23, dengan bukti lapor LP-B/722/VI/2019/Bali/Resta Denpasar, tertanggal 26 Juni 2019.

Korban kehilangan sepeda motornya Yamaha NMax warna hitam DK 4887 XY di areal parkir Penginapan Likko Inn, Jalan Suli Nomor 11 Puri Kangin, Denpasar Utara pada Rabu (26/6) pukul 06.00.

“Pelaku ini mengambil sepeda motor NMax di parkiran Hotel Likko Inn dengan menuntun keluar hotel,” ungkap Dir Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Resmob lalu melakukan penyelidikan. Berbekal keterangan saksi dan rekaman CCTV di TKP, identitas pelaku kemudian terkuak merupakan anggota ormas yang tidak lain adalah tersangka.

Tim mencari pelaku di tempat tongkrongannya di daerah Abiantubuh. “Dari hasil pantauan datanglah pelaku dengan mengendarai motor curiannya tersebut,” ungkapnya.

Benar saja, saat itu Ato tengah mengendarai NMax warna hitam tanpa nomor polisi. Sontak saja membuat kecurigaan petugas semakin terbukti. Kemudian pelaku dihentikan dan dilakukan interogasi.

Ato tak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. Tersangka lalu dibawa ke Mapolda Bali untuk diproses hukum. Begitu juga barang bukti sepeda motor curiannya. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP. (JPG/R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Istri Mantan Wali Kota Kupang Diperiksa 7 Jam di Kejati NTT

Published

on

Kepala Seksi Penyidikan Bidang Pidsus Kejati NTT, Salesius Guntur, SH., memeriksa Albertina Resdyana Ndapamerang sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pengalihan aset tanah Pemkab Kupang di Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean Ancam Cabut Plang Penyitaan Jaksa, Segera Laporkan ke Kejagung dan Komnas HAM

Published

on

Mantan Wali Kota Kupang Jonas Salean saat menolak surat penyitaan aset tanah dari penyidik Kejati NTT, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Jaksa Sita Tanah Pemda yang Dikuasai Mantan Wali Kota Kupang dan CV NAM di Jalan Veteran

Published

on

Penyidik Bidang Pidsus Kejati NTT melakukan penyitaan terhadap aset tanah Pemda Kabupaten Kupang di Jalan Veteran Fatulili, Kota Kupang, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading