Connect with us

UTAMA

Lantamal VII Kupang Ramaikan Pawai Paskah Pemuda GMIT

Published

on

Rombongan Lantamal VII Kupang menjadi peserta pawai kemenangan Paskah, Senin (22/4).

Kupang, penatimor.com – Lantamal VII Kupang turut berpartisipasi dalam Pawai Kemenangan Paskah Pemuda GMIT ke-25 tahun 2019 di Kota Kupang, Rabu (24/4).

Prosesi pawai Paskah tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi di depan gedung gereja Jemaat GMIT Anugerah, Jl. El Tari Naikoten I, Kecamatan Kota Raja.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kegiatan Bugal Mauta, mengatakan, pawai dimulai dari Jalan El Tari menempuh jarak sekitar enam kilometer melintasi Jalan Sudirman, Muhammad Hatta, Urip Sumoharjao, Ahmad Yani dan berakhir di Gereja Talitakumi Pasir Panjang di Jalan Timor Raya.

Ada lima titik peran yakni tempat start di Gereja Koinonia, depan gereja Katedral Kupang, depan gereja Ebenhaezer Oeba dan tempat finish.

Dijelaskannya, perayaan paskah bagi Pengurus Pemuda Sinode GMIT merupakan inti dari kekristenan, karena itu Paskah menjadi momentum penting untuk berefleksi dan untuk mengaktualisasikan diri demi peningkatan kualitas iman.

Peserta dari Lantamal VII Kupang mendapatkan urutan yang ke-18, selanjutnya Tim dari Lantamal VII memasuki garis finis pada pukul 20.20, depan gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang.

Para peserta pawai Paskah 2019 merupakan perwakilan dari Klasis Fatuleu Barat, Klasis Kota Kupang, Klasis Kupang Barat, Klasis Kupang Timur, Klasis Semau dan Klasis Kuanfatu.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Sekda NTT Ben Polomaing, Kabinda NTT, unsur Forkopimda, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma, Kasiter Rem/161WS, Asrena Danlantamal VII, Asintel Danlantamal VII, Dantim Intel Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Ketua GAMKI NTT Emilia J. Nomleni, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Korupsi Dana Desa Rp 309 Juta, Penyidik Kejari Belu Tahan Mantan Kades Saenama

Published

on

Tersangka ES ditahan di Lapas Kelas IIB Atambua.
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Proyek Jalan di Lembata, Jaksa Periksa 15 Saksi, Ada Aci Leli dan Kadis PUPR

Published

on

Lily Yumina Lay alias Aci Leli selaku Kuasa Direktur CV Lembata Jaya diperiksa penyidik Isfardi, SH., Senin (29/4/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Putusan Kasus Tanah Hotel Plago, Hakim Dinilai Kesampingkan Fakta Sidang

Published

on

JPU Kejati NTT, Advani Ismail Fahmi, SH., saat melimpahkan memori kasasi di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, Senin (29/4/2024).
Continue Reading