Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

Telusuri Dugaan Jual Beli Formulir Pendaftaran Siswa Baru

Published

on

Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD dengan Dinas Pendidikan NTT, Selasa (10/7/2018)

Kupang, Penatimor.com – Komisi V DPRD NTT meminta Kepala Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapally bersama jajarannya untuk menelusuri dugaan praktik jual beli formulir terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto sampaikan hal ini dalam rapat dengar pendapat bersama mitra di ruang komisi itu, Selasa (10/7/2018).

Menurut Jimmi, dugaan adanya praktik jual beli formulir tersebut diketahuinya berdasarkan informasi dan pengaduan langsung dari masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya. Karena itu, perlu ditelusuri dan jika ditemukan oknum tersebut maka perlu diberikan sanksi tegas.

“Saya minta agar ini harus ditelusuri. Jika orang itu misalnya bukan pejabat di dinas atau di sekolah, tetapi ada oknum di luar, maka laporkan ke pihak kepolisian agar ditangkap,” kata Jimmi.

Jimmy menegaskan, siapa pun pelakunya harus diberi sanksi tegas, karena apa pun alasannya hal ini tidak dapat dibenarkan. Sebab, oknum tersebut telah memanfaatkan momen penerimaan siswa baru ini untuk menyusahkan orang banyak.

Menjawab permintaan komisi V yang membidangi kesejahteraan rakyat itu, Kepala Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapally mengatakan, akan menindaklanjuti permintaan Komisi V DPRD NTT untuk menelusuri terkait beredarnya informasi tentang adanya dugaan jual beli formulir. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Program Peduli TJSL, BRI Cabang Kalabahi Bantu Renovasi Ruang Kelas di Dua Sekolah

Published

on

BRI Cabang Kalabahi menyerahkan bantuan TJSL untuk renovasi ruang kelas sekolah di Kabupaten Alor.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Buka Kegiatan Pelatihan Jurnalis, Ketua AJI Kupang: Menulis adalah Kunci Keabadian

Published

on

Penyelenggara, pemateri dan peserta pelatihan jurnalis untuk generasi milinial di era digital berpose bersama.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Alumni Smantiq Kupang Bergerak Memajukan Sekolah dan Saling Mendukung

Published

on

Roberth Jimmy Lambila berpose bersama beberapa alumni Smantiq Kupang beserta keluarga. Diabadikan di Cafe Ambuja Kupang, Jumat (22/9/2023) malam.
Continue Reading