Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

Telusuri Dugaan Jual Beli Formulir Pendaftaran Siswa Baru

Published

on

Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD dengan Dinas Pendidikan NTT, Selasa (10/7/2018)

Kupang, Penatimor.com – Komisi V DPRD NTT meminta Kepala Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapally bersama jajarannya untuk menelusuri dugaan praktik jual beli formulir terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto sampaikan hal ini dalam rapat dengar pendapat bersama mitra di ruang komisi itu, Selasa (10/7/2018).

Menurut Jimmi, dugaan adanya praktik jual beli formulir tersebut diketahuinya berdasarkan informasi dan pengaduan langsung dari masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya. Karena itu, perlu ditelusuri dan jika ditemukan oknum tersebut maka perlu diberikan sanksi tegas.

“Saya minta agar ini harus ditelusuri. Jika orang itu misalnya bukan pejabat di dinas atau di sekolah, tetapi ada oknum di luar, maka laporkan ke pihak kepolisian agar ditangkap,” kata Jimmi.

Jimmy menegaskan, siapa pun pelakunya harus diberi sanksi tegas, karena apa pun alasannya hal ini tidak dapat dibenarkan. Sebab, oknum tersebut telah memanfaatkan momen penerimaan siswa baru ini untuk menyusahkan orang banyak.

Menjawab permintaan komisi V yang membidangi kesejahteraan rakyat itu, Kepala Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapally mengatakan, akan menindaklanjuti permintaan Komisi V DPRD NTT untuk menelusuri terkait beredarnya informasi tentang adanya dugaan jual beli formulir. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Puluhan Guru SMKN 5 Kupang Segel Gerbang dan Ruang Kepsek

Published

on

Aksi para guru melakukan penyegelan gerbang sekolah SMK Negeri 5 Kupang.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Miris! 10 Siswa SMP Negeri 1 Amfoang Timur Diusir dari Sekolah Saat Ujian karena Belum Bayar Iuran

Published

on

Gedung SMP Negeri 1 Amfoang Timur, Desa Kifu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Neda Lalay Berbagi Kisah Inspiratif di Seminar Nasional Prodi Ilmu Politik Undana

Published

on

Seminar Nasional dengan tema "Keterwakilan Perempuan Pada Pemilu 2024: Antara Prosedural dan Ketimpangan," yang digelar oleh Program Studi Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang pada Senin, 13 Mei 2024.
Continue Reading