Connect with us

PILKADA

Ketua Sinode GMIT Minta Hindari Euforia Berlebihan, Tunggu Hasil KPU

Published

on

Pdt. Dr. Mery Kolimon

Kupang, penatimor.com – Menunggu hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Mery Kolimon meminta semua masyarakat NTT khususnya warga GMIT, untuk bersabar dan menunggu pengumuman secara resmi.

“Sekarang sudah ada hasil quick count, kita semua bersyukur karena dibantu dengan penghitungan cepat ini. Tetapi bagaimana pun, semua harus bersabar sampai ada pengumuman resmi dari KPU sebagai penyelenggara dan pengumuman secara resmi,” kata Pdt. Mery saat diwawancarai, Sabtu (30/6).

Dia mengatakan, agar dalam masa menunggu hasil pengumaman dari KPU, masyarakat harus menghindari euphoria yang berlebihan. Terutama pihak-pihak yang berdasarkan quick count mendapat dukungan dari masyarakat NTT terbanyak.

Sebaiknya kata Pdt. Mery, semua tetap tenang dan menghindari diri dari ekspresi kemenangan yang berlebihan yang justru akan memicu tindakan lain atau di luar keinginan bersama. Yang akan memicu kontra produktif terhadap suasana keamanan dalam masyarakat NTT.

“Semua harus tetap tenang dan sabar menunggu hasil resmi dari KPU. Siapapun yang menang itu adalah pilihan masyarakat NTT, dan diharapkan akan terus menjadi pelindung serta mensejahterakan masyatakat,” terangnya.

Kepada yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan yang tidak terpilih, diharapkan akan terus saling mendukung untuk bersatu bahu membahu bersama memajukan NTT.

“Kepada yang terpilih dan tidak terpilih akan terus bersatu dalam membangun NTT. Semua yang ikut mencalonkan diri dalam Pilkada merupakan putra putri terbaik NTT yang harus terus bersatu bekerja bersama untuk kesejahteraan masyarakat NTT serta memajukan daerah kita tercinta,” kata Pdt. Mery.

Untuk itu, lanjut Pdt. Mery, siapapun yang dipercaya oleh masyarakat NTT untuk memimpin provinsi ini, dia adalah pemimpin semua masyarakat NTT.

“Ketika dia dipilih secara jujur dan adil, dia adalah pemimpin kita semua, pemimpin baru bagi NTT dan semua masyarakat harus mendukungnya,” ujarnya.

Siapapun yang terpilih, menurut Pdt. Mery, harus sungguh-sungguh bekerja dan NTT harus berubah. Dari situasi kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan masalah sosial, termasuk di dalamnya masalah tenaga kerja dan perdagangan orang.

“Kami berharap semua bahu-membahu membawa NTT ke arah yang lebih baik. Bekerja bersama menyatukan semua tenaga, kekuatan dan doa untuk kemajuan NTT,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Bawaslu NTT Gelar Apel Siaga Pengawasan Coklit Data Pemilih untuk Pemilu 2024

Published

on

Kabag Hukum, Humas, Bawaslu NTT Datin Felipus C. Boling, Kepala Sekretariat Ignasius Jani, Anggota Bawaslu NTT Amrunur Muh. Darwan dan Melpi Minalria Marpaung, serta Kepala Bagian Pengawasan Fanny Matulessy.
Continue Reading

PILKADA

100 Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu NTT Siap Awasi Pilkada 2024

Published

on

Sebanyak 100 kader Pengawas Partisipatif telah siap untuk mengawasi Pilkada di NTT.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Empat Kali Panggilan, Jonas Salean Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Kejati NTT

Published

on

DIPERIKSA. Jonas Salean menjalani pemeriksaan di ruang Kepala Seksi Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan diperiksa penyidik Mourest Aryanto Kolobani, SH.,MH., Rabu (5/6/2024). Foto: Istimewa
Continue Reading