Connect with us

UTAMA

Berkas P-21, Penyidik Tahap Dua, Marianus Sae Segera Disidangkan, Ditahan di Lapas Surabaya

Published

on

Marianus Sae

Jakarta, penatimor.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penyidikan perkara dugaan korupsi dengan tersangka Marianus Sae (MSA).

Sosok Bupati Ngada dua periode nonaktif dan Cagub NTT dari koalisi PDIP-PKB tersebut segera disidangkan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Surabaya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK Kuningan, Jakarta, Jumat (7/6), mengatakan, berkas perkara tersangka penerima suap Marianus Sae telah ditetapkan lengkap (P-21) dan telah dilakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti (tahap dua) ke penuntut umum KPK.

“Untuk kasus suap Bupati Ngada Marianus Sae (MSA), pada Kamis (7/6) dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti dan tersangka dalam tindak pidana korupsi suap terkait proyek-proyek di Pemerintah Kabupaten Ngada, ke penuntutan atau tahap kedua,” kata Febri.

Mantan aktivis ICW itu melanjutkan, sidang perkara tersebut sesuai rencana akan dilaksanakan di Pengadilan Tipikor Surabaya di Sidoarjo.

“Untuk kepentingan persidangan tersangka hari ini dipindahkan penahanannya ke Lapas Kelas 1 Surabaya,” imbuhnya.

Febri melanjutkan, hingga hari ini total 26 saksi telah diperiksa. Marianus sendiri telah tiga kali diperiksa pada 8 dan 30 Mei 2018 serta 11 April 2018.

Sementara unsur saksi yang diperiksa adalah PNS Kabupaten Ngada, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ngada, karyawan BUMN, Direktur PT CML Metro Medika, Direktur PT. Sinar 99 Permai, dan pihak swasta lainnya. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Oknum Sipir Rutan Kupang dan Rekannya Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun Bui

Published

on

Tim Jatanras Polres Kupang Kota berhasil menangkap seorang oknum sipir rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang dan rekannya yang diduga terlibat kasus tindak pidana pengeroyokan.
Continue Reading

HUKRIM

Kajati Jateng Lantik 11 Kajari Baru, Ada 1 Putra NTT

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Ponco Hartanto melantik 11 Kajari baru di Semarang, Kamis (20/6/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Resmi Kajari di SOLO RAYA, Roberth Lambila Komit Bawa Semangat Baru Penegakan Hukum

Published

on

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Ponco Hartanto, S.H., M.H., saat melantik Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H., M.H., sebagai Kajari Karanganyar pada Kamis (20/6/2024).
Continue Reading