Connect with us

HUKRIM

Kunker ke Kejari Sumba Barat, Plt. Kajati Ingatkan Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Published

on

Plt. Kajati NTT, Riono Budisantoso, SH., MA., saat melakukan inspeksi di Kejari Sumba Barat, Selasa (6/2/2024).

WAIKABUBAK, PENATIMOR – Dalam kunjungan kerja ke Kejari Sumba Barat, Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH.,MA., mengingatkan Kajari dan jajarannya untuk tetap netral dan menjaga kondusifitas jelang Pemilu Serentak 2024.

Hal ini ditegaskan Riono saat memberikan pengarahan di aula kantor Kejari Sumba Barat siang tadi, Selasa (6/2/2024).

Riono yang juga Wakajati NTT itu menegaskan pentingnya menjaga netralitas ASN Kejaksaan dan kondusifitas, agar tercipta Pemilu yang demokratis, aman, tertib dan damai.

“Netralitas ASN Kejaksaan harus betul- betul terjaga. Jangan sampai ASN Kejaksaan terlibat dan jangan sampai melanggar aturan jelang Pemilu Serentak Nasional 2024. Kita memang punya hak untuk memilih, tetapi jangan sampai menunjukkan keberpihakan kepada pihak tertentu,” tegas Riono kepada Kajari Sumba Barat, Bintang Latinusa Yusvantare, SH., MH., dan jajarannya.

Kajari Sumba Barat selaku pembina sekaligus koordinator Gakumdu, juga diingatkan untuk mencermati setiap laporan terkait tindak pidana Pemilu guna menghindari adanya tendensi politik.

“Bidang Intelijen dan Pidum yang masuk dalam tim Gakumdu harus aktif melakukan koordinasi lintas sektor untuk mencegah potensi terjadinya tindak pidana Pemilu,” harap Riono.

Usai memberikan pengarahan, Plt. Kajati juga meninjau kondisi kantor Kejari Sumba Barat, dimulai dari ruang kerja masing-masing seksi hingga gudang barang bukti.

Sebelum melakukan inspeksi, Plt. Kajati NTT terlebih dahulu mengikuti kegiatan restorative justice yang dilaksanakan JAM Pidum secara online, terkait salah satu perkara tindak pidana umum yang diajukan oleh Kejari Belu.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Sumba Barat, Plt. Kajati juga berkesempatan menyaksikan atraksi ketangkasan pasola di Lamboya.

Dalam kunjungan kerja ini, Plt. Kajati didampingi oleh Asisten Bidang Pidana Khusus Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., Asisten Bidang Pidana Umum Mohamad Ridosan, S.H., M.H., Kabag Tata Usaha Niko, SH.,MH., Koordinator Pidsus Fredy Simanjuntak, SH.,MH., dan Koordinator Pidum, Arwin Adinata, SH.,MH. (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kepala Bulog Waingapu Resmi Tersangka Korupsi Ribuan Ton Beras

Published

on

Kepala Perum Bulog Cabang Waingapu, Zulkarnaen saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bidang Pidsus Kejati NTT, Rabu (22/5/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Petugas Ukur Tanah Jonas Salean jadi Tersangka Baru

Published

on

Kepala Seksi Penyidikan Bidang Pidsus Kejati NTT, Salesius Guntur, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Kajati dan Wakajati NTT Diganti, Roberth Lambila jadi Kajari Karanganyar

Published

on

Kajari TTU Dr Roberth Jimmy Lambila, S.H.,M.H.
Continue Reading