Connect with us

KOTA KUPANG

Bertemu Pengurus GAMKI NTT, Penjabat Wali Kota Kupang Dukung Program Wirausaha Pemuda

Published

on

Pengurus DPD GAMKI NTT melakukan silaturahmi dan audiens dengan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH., di rumah jabatan Wali Kota Kupang, Senin (8/5/2023).

KUPANG, PENATIMOR – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) NTT membangun sinergitas dengan berbagai pihak.
Sinergitas diawali dengan silaturahmi ke berbagai pihak sambil membahas kegiatan dan potensi yang bisa menjadi program kolaborasi.

Senin (8/5/2023), pengurus DPD GAMKI NTT melakukan silaturahmi dan audiens dengan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH., di rumah jabatan Wali Kota Kupang.

Rombongan DPD GAMKI NTT dipimpin Ketua Gadi Wono Buli, SH., Sekretaris Simon Petrus Nilli, SP., Wakil Ketua Yomiani Radja, ST., dan beberapa pengurus lainnya.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal. Pengurus GAMKI juga bertukar pikiran dengan Penjabat Wali Kota Kupang terkait masalah pemberdayaan ekonomi, lingkungan dan sosial budaya.
Juga berdiskusi soal potensi pemuda dan upaya pemberdayaan pemuda di Kota Kupang.

Ketua DPD GAMKI NTT, Gadi Buli menyampaikan berbagai pikiran terkait pembangunan Kota Kupang dan pemberdayaan pemuda di Kota Kupang.

Gadi Bulli juga minta dukungan pemerintah Kota Kupang terkait program yang rencananya akan dilaksanakan GAMKI untuk membantu pemuda Kristen yang saat ini belum memperoleh pekerjaan.

Beberapa usaha yang akan dijalankan berupa tambak dan budidaya ikan lele dan berkebun tanaman hortikultura. Juga pentingnya agar para pemuda di Kota Kupang dibekali pelatihan kewirausahaan serta teknik marketing yang baik untuk mendukung usaha yang akan dijalankan.

GAMKI juga mendukung berbagai terobosan dan upaya Pemerintah Kota Kupang memberdayakan pemuda melalui wirausaha dan program Penjabat Kota Kupang menata Kota Kupang dalam pengelolaan sampah.

“Sebagai organisasi orang muda Kristen, GAMKI NTT selalu mendukung upaya pemerintah memberdayakan warga Kota Kupang melalui kegiatan wirausaha sehingga membantu pemuda dan warga yang belum memiliki usaha atau kekurangan modal usaha,” ujarnya.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, SH., menyambut baik masukan dari GAMKI NTT.

Ia juga berjanji akan membantu melalui program kegiatan yang ada di instansi teknis terkait.

George Hadjoh mengajak GAMKI NTT untuk ikut berkolaborasi dan mendukung berbagai program pemerintah yang sedang digalakkan antara lain kebersihan kota dan pendidikan, serta urban farming dalam upaya pengendalian inflasi.

GAMKI juga bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe pada Selasa (9/5/2023), termasuk mengagendakan silaturahmi dengan Kapolda NTT dan pihak terkait lainnya. (mel)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Sebar Video Porno Karyawati Bank, Teknisi HP di Kupang Ditahan Polisi

Published

on

Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda NTT, AKBP Yoce Marten, SH, SIK., MIK., saat memberikan keterangan pers di Mapolda NTT.
Continue Reading

KOTA KUPANG

141 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang Naik Pangkat

Published

on

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan prajurit yang menerima kenaikan pangkat, Serma Jems Magangsaw, Senin (1/4/2024). (Foto: Penrem Korem 161/Wira Sakti Kupang)
Continue Reading