Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Perdana di Kupang, Polresta Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Published

on

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bertempat di Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota, Jalan Kian Kalaki Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, Kamis (16/12/2021).

KUPANG, PENATIMOR – Gerai Vaksin Polres Kupang Kota mulai mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan ini merupakan pertama kali di Kota Kupang sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi perdana ini bertempat di Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota, Jalan Kian Kalaki Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini sesuai Instruksi Presiden dimana saat ini pemerintah mulai mencanangkan/melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada anak (Siswa-siswi) usia 6-11 tahun.

Dengan mempertimbangkan kajian dan rekomendasi dari Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional tentang pemberian vaksinasi bagi anak-anak maka pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun aman untuk dilaksanakan dengan prosodur yang tepat.

Sehingga pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengeluarkan Kepmenkes No. HK.01.07/MENKES/2021, tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang mengatur prosedur pelaksanan vaksinasi untuk anak-anak.

Polres Kupang Kota melaksanakan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Polsek Oebobo secara serentak.

Dalam pelaksanaannya, orangtua menyiapkan nomor induk kependudukan (NIK) anaknya masing-masing seperti tertera di Kartu Keluarga.

Pemerintah sudah menyusun teknis pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dimana salah satunya proses wawancara agar penyakit bawaan benar-benar bisa diketahui untuk mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Binti Tarung, SIK., mengatakan Gerai Vaksin Polres Kupang Kota telah berhasil mengadakan vaksinasi mencapai 85% dan akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh warga Kota Kupang mendapatkan vaksin.
“Dengan pemberian vaksinasi bagi anak-anak diharapkan dapat meningkatkan imunitas anak agar mencegah penularan Covid-19 baik varian lama maupun varian yang baru,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi sebagaimana arahan Presiden RI, Polri melaksanakan vaksinasi secara serentak di 3.265 titik pada 34 Polda di seluruh Indonesia.

“Kepada anak-anak maupun masyarakat Kota Kupang khususnya 6-11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi bisa mengikuti vaksinasi di sini serta memantau karena gerai Vaksin Polres Kupang Kota akan tetap melaksanakan vaksinasi di berbagai tempat di pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya,” ungkap Kapolres Kupang Kota. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIFESTYLE & KESEHATAN

Pemkab Lembata Wajibkan Tes HIV/AIDS bagi Seluruh ASN

Published

on

Ilustrasi (net)
Continue Reading

EKONOMI

Racik Kopi Bersama Barista Penyandang Disabilitas: Kunjungan Alam Ganjar Menyemarakkan Kafe Inklusif di Kupang

Published

on

Muhammad Zinedine Alam mengunjungi Kafe Kopi SAa yang dikenal mempekerjakan pegawai disabilitas di Kupang.
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

Sejuta Kasih dalam Puncak HUT Ke-73 IDI di Kupang

Published

on

Suasana bakti kesehatan oleh IDI Cabang Kupang di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang pada Minggu, 22 Oktober 2023.
Continue Reading