Connect with us

HUKRIM

Dugaan Penggelapan 4 Mobil Showroom di Kupang, Korban Rugi Rp 465 Juta, Pelaku DPO

Published

on

Kapolsek Oebobo AKP Magdalena G. Mere

Kupang, penatimor.com – Yulius Bia, warga Kota Kupang, dipolisikan karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan pengelapan mobil di salah satu showroom.

Pelaku diduga menggelapkan empat unit mobil yang berada di showroom mobil di Jalan W.J. Lalamentik, Kupang.

Kasus ini dilaporkan oleh korban Charles Marimis, pemilik showroom mobil yang berdomisili di Jakarta.

Pelaku ini merupakan mitra kerja bersama korban, zehingga pelaku yang menjaga showroom mobil ini dan menjual mobil secara cash dan kredit. Namun BPKB mobil dipegang oleh korban.

Kasus ini berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/B/109/2020/Sektor Oebobo,(13/8/2020).

Kapolsek Oebobo AKP Magdalena G. Mere yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (9/9), membenarkan laporan kasus ini.

Dijelaskan Kapolsek, awalnya korban membuka showroom mobil di Jalan W.J. Lalamentik pada tahun 2019, dan diberikan kepercayaan kepada terlapor untuk menjaganya.

Tetapi pada tanggal 11 Agustus 2020, korban mendapat informasi dari istri pelaku berinisial TMH jika pelaku sudah tidak pulang ke rumah, dan memberitahukan bahwa di showroom tinggal 5 unit mobil saja.

Atas Laporan dari istri pelaku maka korban langsung datang ke Kupang untuk mengecek showroom mobilnya tersebut, dan setelah dicek mobil di showroom yang berjumlah 9 unit hanya tertinggal 5 unit mobil saja.

“Dengan kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 465 juta, sehingga korban datang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Oebobo,” sebut Kapolsek Oebobo.

Lanjut Kapolsek, dengan laporan korban, penyidik Unit Reskrim Polsek Oebobo melayangkan surat panggilan, namun pelaku sampai saat ini belum memenuhi panggilan, bahkan diduga sudah melarikan diri.

“Kasus ini juga sudah dilakukan gelar perkara, dan alat bukti sudah lengkap, tetapi pelaku sudah melarikan diri maka sudah kami keluarkan surat bahwa pelaku menjadi DPO,” jelas Kapolsek.

Untuk 4 unit mobil yang diduga digelapkan tersangka dengan modus menjual dengan cara pembelian secara kredit dengan menyetor uang muka.

Empat unit mobil diduga digelapkan oleh pelaku adalah 3 unit mobil Suzuki APV Mega Carry dan 1 unit mobil toyota All New Avanza, danan barang bukti sudah diamankan pihak Polsek Oebobo.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 372 dan 378 KUHPidana. Pelaku juga sudah masuk daftar pencarian orang (DPO). (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT Zet Tadung Allo Naik Pangkat “Bintang Dua” di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H.
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Rehabilitasi 14 SD di Alor, Termasuk Abe Senda

Published

on

Tersangka Agustinus Yacob Pisdon dan Eko Wahyudi hendak dibawa ke Rutan Kelas II B Kupang pada Jumat (19/7/2024) sore.
Continue Reading