Connect with us

UTAMA

Lantik 192 Pejabat Eselon III-IV, Wagub: Bersama Bangun NTT

Published

on

Pelantikan eselon III-IV berlangsung di Aula Fernandes Lantai 4 Kantor Gubernur NTT, Sabtu (11/07/2020) sore.

Kupang penatimor.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat kembali melakukan rotasi jabatan para pejabat esalon III dan IV lingkup pemerintah Provinsi NTT.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 192 pejabat eselon III dan IV dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama 96 berlangsung pada pukul 16:00 wita dan tahap dua 96 berlangsung pukul 17:00 wita.

Untuk kegiatan ini berlangsung di Aula Fernandes Lantai 4 Kantor Gubernur NTT, Sabtu (11/07/2020) sore.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut dihadiri jajaran pemerintahan Provinsi NTT dan dilantik oleh Wakil Gubernur NTT Drs. Yosep Nae Soi.

Wakil Gubernur NTT Drs. Yosep Nae Soi dalam sambutannya meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik agar bukan hanya sekadar seremonial belaka.

“Kita yang berdiri di sini sekarang, setelah dilantik bukan hanya sekadar seremonial, bukan hanya sekadar memenuhi tata cara dalam ASN, tetapi lebih dari itu,” harap Wagub

Setiap kali ada pelantikan kata Wagub, selalu ada pertanyaan. Mengapa si A ada di sana dan mengapa si B ada di sini.

“Pertanyaan ini sangat manusiawi. Tetapi pertanyaan ini harus dijawab. Waktu itu terus berjalan, waktu itu terus bergulir. Sama seperti air,” kata Wagub.

Ia juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

“Kepada para eselon yang dilantik agar kalian semua, karena ini bukan tugas siapa-siapa. Ini kerja kita semua dan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Untuk itu kepada semua ASN agar bersama-sama membangun Nusa Tenggara Timur. Mari kita bahu-membahu dan mari kita bekerja sama,” ajak Wagub

“Karena sebuah kemajuan ini tidak bisa kita bekerja sendiri melainkan kerja sama diantara kita semua. Harus ada keharmonisan di antara kita. Dari orang per orang, dari bidang ke bidang dari instansi ke instansi,” kata Wagub.

Di akhir sambutannya, Yosep Nae Soi bersama dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan proficiat kepada pejabat yang dilantik.

“Untuk para eselon III dan IV yang dilantik kalian diberi kepercayaan agar dapat membangun Nusa Tenggara Timur ini,” pungkas Wagub. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading