Connect with us

UTAMA

Gubernur VBL: Kinerja Pak Kajati Luar Biasa

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat

Labuan Bajo, penatimor.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memuji dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Yulianto, SH., MH., yang sukses menetapkan tersangka dan mengembalikan dana kredit macet di Bank NTT senilai Rp 9,5 miliar.

“Sebagai gubernur, saya mengapresiasi kinerja dan prestasi Kajati NTT. Kinerja Pak Kajati luar biasa,” tandas Gubernur VBL saat tatap muka bermasyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (23/06/2020) dan Kabupaten Manggarai, di Kecamatan Reo, Rabu (24/6/2020).

Menurut Gubernur VBL, Provinsi NTT membutuhkan kinerja Kajati yang luar biasa untuk membasmi korupsi di NTT.

“Harus ada kolaborasi yang kuat untuk membasmi korupsi di NTT. Gubernur, Kajati, Kapolda, Danrem dan Danlantamal harus searah dalam membangun daerah ini,” kata Gubernur.

Sebagaimana diketahui Kajati Yulianto berhasil menahan tersangka kasus kredit macet atas nama YS dan SK dalam kasus dugaan korupsi kredit macet dan investasi jangka panjang di Kantor Cabang Bank NTT Cabang Surabaya tahun 2018 dengan total kerugian negara sebesar Rp 127 miliar dari total pengajuan kredit sebesar Rp 139 miliar.

Karena itu, ketika bertatap muka dengan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr mendukung penuh upaya Gubernur NTT untuk membangun birokrasi yang bersih, jujur, transparan, efisien, dan efektif serta mengangkat dan mempromosikan birokrat yang jujur aktif dan kreatif dalam melayani kepentingan umum (bonum commune).

“Pembangunan di NTT akan berhasil bila didukung oleh tata kelola pemerintahan yang tepat dan birokrat yang berkompeten dan berintegritas,” tandas Uskup Sipri Hormat di aula Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Selasa (23/6/2020) malam. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Optimis Penuhi Modal Inti Bank NTT, Pemprov Siap Lakukan Berbagai Teknik

Published

on

Wakil Gubernur NTT Dr Josef Nae Soi
Continue Reading

UTAMA

Nono Sang Juara Dunia Matematika Disambut Bak Pahlawan, Wagub NTT: Ini Generasi Berkualitas!

Published

on

Juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition 2022, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab disapa Nono disambut bak pahlawan saat tiba di kampung halamannya.
Continue Reading

HUKRIM

Balai Karantina Kupang Musnahkan 500Kg Daging Celeng Asal Sultra

Published

on

Balai Karantina Kupang memusnahkan 500kg daging celeng asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan wilayah zona merah PMK.
Continue Reading