Connect with us

UTAMA

Wakapolda NTT Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Eks Timor Timur

Published

on

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma menyerahkan bantuan sembako kepada warga eks Timor Timur di Kabupaten Kupang.

Kupang, penatimor.com – Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs Joni Asadoma melakukan sosialisasi New Normal dan pembagian bantuan paket sembako kepada warga eks Timor Timur di Kabupaten Kupang, Selasa (9/6/2020) sore.

Kegiatan dilakukan di dua lokasi, yaitu wilayah RT 15 dan RT 21 Kelurahan Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Untuk kedua lokasi tersebut, dibagikan bantuan 264 paket sembako.

Turut hadir Wakapolres Kupang Kompol Robby J. Henuk, Danramil Kota Mayor Harjito, Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka dan anggota DPRD Kabupaten Kupang Tome da Costa.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Joni Asadoma dalam sambutannya, mengatakan, pembagian paket sembako ini dilakukan sekalian bertatap muka dan melihat situasi dan kondisi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebelumnya saya pernah mengunjungi dan melihat langsung kondisi warga eks Timor Timur di perumahan Grilia Permai,” kata Wakapolda.

“Saya turun langsung melihat situasi dan kondisi warga yang mana selama tiga bulan disuruh tinggal di rumah, dengan situasi ini membuat sulit ekonomi warga,” sambung dia.

Jenderal bintang satu itu katakan, situasi sulit ini tidak hanya terjadi di NTT melainkan Indonesia bahkan dunia secara keseluruhan.

Menurutnya, dengan roda ekonomi yang terhenti saat ini, pemerintah juga terus memberikan bantuan dana sosial agar bisa membantu warga yang terdampak situasi ini.

Selain itu, menurut Wakapolda dalam waktu dekat ini pemerintah sudah memperbolehkan agar warga masyarakat kembali new normal atau beraktivitas kembali dengan melakukan hal yang baru dalam kehidupan.

Adapun hal yang dicanangkan oleh pemerintah yang mana kita boleh beraktivitas kembali, tetapi dengan mematuhi protap dari pemerintah.

“Warga yang mau bepergian harus mengunakan masker. Rajin cuci tangan, selalu jaga jarak dan harus mengonsumsi makanan yang bersih,” imbuh mantan Wakapolda Sulawesi Utara itu.

Kegiatan pembagian paket bantuan juga dilakukan secara simbolis kepada beberapa warga di setiap lokasi yang dikunjungi.

Adapun beberapa warga yang langsung dikunjungi ke rumah masing-masing oleh Wakapolda untuk diberikan bantuam paket sembako. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Polisi Autopsi Mayat Bayi Baru Lahir yang Ditemukan dalam Koper Pakaian

Published

on

Proses autopsi terhadap jenazah bayi dilakukan oleh dokter forensik bersama penyidik Polresta Kupang Kota di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

1.000 Ton Beras untuk Tekan Inflasi Diduga Dikorupsi Oknum Pejabat Bulog di NTT

Published

on

Ilustrasi Beras Bulog. (net)
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Lembata Sidik Korupsi Proyek Jalan Rp 5,6 Miliar, Periksa Pengawas Teknik dan Konsultan Pengawas

Published

on

Kajari Lembata, Yupiter Selan, SH.,MH.
Continue Reading