Connect with us

UTAMA

Sembuh, Pasien Covid-19 di Kupang Dipulangkan

Published

on

Pasien Covid-19 yang sembuh saat berjalan sambilelambaik tangan kepada tim medis, Rabu (13/5).

Kupang, penatimor.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dinyatakan sembuh.

Pasien positif Covid-19, klaster Sukabumi ini diketahui sembuh setelah hasil swab kedua keluar dan masih menunjukan negatif. Sehingga pasien diizinkan pulang ke rumah.

Pemulangan pasien ini dilakukan langsung oleh Kabiddokes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono didampingi Kepala RSB Titus Uly Kupang, Kompol Heri Purwanto, Rabu (13/5).

Para medis dan anggota polisi yang bertugas di RSB Titus Uly Kupang ini melepas rekannya yang sembuh itu.

Kepala RSB Titus Uly Kupang, Kompol Heri Purwanto memberikan apresiasi kepada petugas yang berhasil menyembuhkan pasien Covid-19.

Dikatakan pelepasan ini akan dilakukan hingga rumahnya karena pasien sudah menjalani isolasi sejak dua minggu terakhir.

“Kami juga memberikan surat keterangan kepada pasien yang sudah sembuh. Apel pelepasan ini lakukan bentuk kebanggan kepada tim medis yang sudah berhasilenangani pasien,” ujarnya

Kepada pasien dipesankan untuk tetap menjaga diri dan jika ingin mendonorkan plasma Covid-19 kepada pasien Covid-19 yang kini masih berjuang pihaknya siap mendonorkan.

Kabid Dokes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono pada kesempatan tersebut, mewakili Kapokda NTT, Irjen Pol Drs Hamidin menyampaikan terima kasih kepada semua petugas yang sudah berupa dan kerja keras menyembuhkan pasien Covid-19.

Tak lupa dr. Sudaryono memberikan apresiasi kepada pasien yang juga menuruti protokoler kesehatan selama ini.

Pada kesempatan itu ia juga mengisahkan bahwa para pasien sebelumnya mengikuti pendidikan calon perwira polisi di Sukabumi. Saat dipulangkan mereka juga mengikuti semua protokoler kesehatan dengan melakukan rapid tes dan hasilnya negatif.

Sesampainnya di Kupang, langsung menjalani masa karantina di SPN Kupang. Lalu di rapid lagi ternyata mereka positif Covid-19 lalu menjalani perawatan di RSB Kupang ini.

“Mereka yang dinyatakan positif berasal dari Sukabumi yang mengikuti sekolah perwira. Tetapi dari hasil tes sebelumnya negatif lalu dikembalikan ke Polda NTT. Hari ini ada yang sudah sembuh dan diharapkan yang lainnya juga akan sembuh dalam waktu dekat,” katanya dalam apel pelepasan itu.

“Kepada pasien diharapkan tetap menjaga diri, jaga jarak dan tempat disiplin dalam menjaga kesehatan dan menjaga orang-orang disekitar kita sehingga mereka bisa menerima kita kembali,” tambah dr. Sudaryono. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading