Connect with us

HUKRIM

Kasi Pidum Kejari Kupang Bantah Keterangan Kasat Reskrim, Hengki Go: Jangan Permainkan Pencari Keadilan

Published

on

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Raden Arry Verdiana, SH.

Kupang, penatimor.com – Proses hukum perkara dugaan penipuan dan penggelapan dengan tersangka Dessy Carolina Chandra Jaya belum juga tuntas.

Sebelumnya Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Hasri Manasye Jaha, SH., kepada wartawan, mengatakan, perkara ini telah ditetapkan lengkap (P-21) oleh Kejari Kota Kupang dan telah dilakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Namun Kasi Pidum Kejari Kota Kupang, Arry Verdiana yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (27/5/2020), malah membantah keterangan Kasat Reskrim.

“Masih tunggu pelimpahan berkas dari penyidik Polres Kupang Kota. Bagaimana mau susun dakwaan kalau berkasnya belum dilimpahkan,” ujar Arry.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, mengatakan, penyidik Unit Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota yang menangani perkara ini telah melimpahkan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum, Jumat (15/5/2020).

Pelimpahan tahap kedua perkara ini menurut Kasat, diterima oleh Kasi Pidum Kejari Kota Kupang, Raden Arry Verdiana.

Dengan pelimpahan tahap kedua perkara tersebut maka menurut Kasat Reskrim proses penyidikan telah selesai.

Selanjutnya, perkara itu menjadi kewenangan Kejaksaan untuk menyidangkan tersangka.

“Sudah lengkap dan siap untuk disidangkan,” ujar Kasat Reskrim.

Terpisah, korban penipuan, Hengki Go, mengatakan bahwa dirinya sudah menemui pihak Kejari Kota Kupang.

Kepadanya, dikatakan bahwa berkas perkara kasus penipuan dan penggelapan dengan tersangka Dessy Caroline Chandra Jaya sudah dinyatakan lengkap.

Selain itu, penyidik Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota yang menangani perkara yang dilaporkannya itu juga menegaskan bahwa berkas perkara tersangka sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti berkas Kejari Kota Kupang.

Menurut Hengki, saat ini penyidik Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota masih menunggu formil P-21 dari Kejari Kota Kupang agar dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota ke JPU Kejari Kota Kupang.

“Jika berkas perkara tersangka sudah dinyatakan lengkap, maka berkas apalagi yang belum diserahkan penyidik Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota ke JPU,” tegas Hengki.

“Sebagai korban, saya mohon agar aparat penegak hukum (apgakum) jangan permainkan pencari keadilan,” tambahnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

JPU Kejati NTT Tuntut Siswanto Kodrata Dipenjara 8 Tahun, Bayar Denda Rp 750 Juta

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan tuntutan JPU untuk terdakwa Siswanto Kodrata di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Ilham Nurdianto Dituntut 126 Bulan Penjara

Published

on

Terdakwa Ihlam Nurdianto (berkursi roda) tampak tenang mendengarkan tuntutan JPU dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Sidang virtual dengan agenda pembacaan putusan majelis hakim untuk terdakwa Muhamad Ruslan di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (26/11/2020).
Continue Reading