Connect with us

UTAMA

SALUT! Babinsa di Kupang Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Miskin

Published

on

Babinsa Koramil 1604-05/Camplong membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Kupang, penatimor.com – Peduli terhadap warga binaannya di tengah pandemi Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-05/Camplong membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Pembagian dilakukan oleh Serda Fernando De Jesus dan Serda Manuel Amaral bersama dua orang anggota Unit Kodim 1604/Kupang.

Mereka membagikan paket sembako untuk warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Naibonat, tepatnya di RT 022/RW 10, Minggu (26/4/2020).

Serda Fernando De Jesus, kepada wartawan, mengatakan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, tak terkecuali di NTT, khususnya di Naibonat.

Dengan didasari rasa keprihatinan terhadap pandemi Covid-19, dimana masyarakat hanya melakukan aktivitas di rumah saja, tidak sedikit warga yang penghasilannya berkurang sehingga membutuhkan bantuan.

“Kami selaku Babinsa, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudaranya yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah,” kata Fernando.

“Saya ingin berbagi dengan memberikan paket sembako, meskipun tidak banyak. Hanya rasa ingin berbagi dan kami hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” lanjut dia.

Ditambahkan, pembagian paket sembako dilakukan secara door to door, ke rumah-rumah masyarakat.

Serda Fernando juga mengimbau, sesuai instruksi pimpinan dan pemerintah, agar masyarakat tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker jika bepergian, rajin mencuci tangan, konsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan olahraga sambil berjemur,” imbau Serda Fernando. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Sambut HBA Ke-64, Kejati NTT Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Published

on

Rute aksi sosial Kejati Nusa Tenggara Timur di arena Car Free Day Kupang pada Sabtu (20/7/2024) pagi.
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Rehabilitasi 14 SD di Alor, Termasuk Abe Senda

Published

on

Tersangka Agustinus Yacob Pisdon dan Eko Wahyudi hendak dibawa ke Rutan Kelas II B Kupang pada Jumat (19/7/2024) sore.
Continue Reading

HUKRIM

Zulkarnaen dan Rizky Kase Kembali jadi Tersangka Korupsi Beras Premium Bulog Waingapu, Kasus CBP Tambah 2 Tersangka

Published

on

Lerry Peresly Messakh dan Muhammad Farhan Efendi langsung hendak ditahan di Rutan Kelas II-B Kupang, Kamis (18/7/2024) malam.
Continue Reading