Connect with us

HUKRIM

Karyawan Bank NTT Johan Nggebu Cabut Gugatan, Prapid Gugur

Published

on

S. Hendrik Tiip, SH., dan Samuel David Adoe, S.H.

Kupang, penatimor.com – Terdakwa perkara dugaan korupsi kredit macet pada Bank NTT Cabang Utama Kupang, Johan Tamalera Nggebu, melalui kuasa hukumnya mencabut gugatan pra peradilan (Prapid) terhadap Kajari Kota Kupang.

Johan Nggebu selaku pemohon praperadilan mencabut gugatannya melalui kuasa hukumnya Bildan M. Thonak, SH., pada persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 10.30 Wita.

Hadir di persidangan, Kajari Kota Kupang selaku termohon melalui kuasa S. Hendrik Tiip, SH dan Herry C. Franklin, SH.

Setelah sidang dibuka oleh hakim tunggal Reza, SH., dan mempersilahkan termohon menunjukan surat kuasa dan jawaban praperadilan, pada saat itu kuasa hukum pemohon Bildad M. Thonak menyampaikan dalam persidangan bahwa pemohon melalui kuasanya mencabut permohonan praperadilan yang sudah diajukan dengan alasan bahwa perkara pokok sudah diperiksa di Pengadilan Tipikor Kupang.

Jaksa S. Hendrik Tiip yang dikonfirmasi, mengatakan, atas penyampaian kuasa pemohon tersebut maka sidang praperadilan menjadi gugur.

Samuel David Adoe, S.H., yang juga selaku kuasa pemohon, saat dikonfirmasi wartawan via ponsel, membenarkan pencabutan gugatan praperadilan tersebut.

“Ya, benar kami terpaksa cabut gugatan prapid tersebut, karena pertimbangan waktu, mengingat sidang pokok perkaranya sudah berjalan di Pengadilan Tipikor. Sesuai KUHAP tentunya gugatan ini akan gugur demi hukum. Jadi kami tidak mau buang-buang waktu. Sekarang kita fokus untuk eksepsi terhadap dakwaan JPU,” kata advokat muda yang akrab disapa Adi Adoe itu. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kinerja Gemilang Kejati NTT Tahun 2024: Pengelolaan Anggaran Efisien, Penegakan Hukum Optimal

Published

on

Kajati Zet Tadung Allo yang didampingi oleh Wakajati NTT N. Rahmat R, S.H., M.H., beserta para pejabat utama menyampaikan capaian kerja dalam jumpa pers di Aula Lopo Sasando Kantor Kejati NTT, Senin (22/7/2024).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT Zet Tadung Allo Naik Pangkat “Bintang Dua” di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H.,M.H.
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Rehabilitasi 14 SD di Alor, Termasuk Abe Senda

Published

on

Tersangka Agustinus Yacob Pisdon dan Eko Wahyudi hendak dibawa ke Rutan Kelas II B Kupang pada Jumat (19/7/2024) sore.
Continue Reading