Connect with us

UTAMA

Sejumlah Tokoh Apresiasi Pleno KPU Kota Kupang Berjalan Jurdil dan Demokratis

Published

on

Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kota Kupang di Aula Hotel Gadja Mada Kupang, Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu (10/5).

Kupang, penatimor.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang telah berhasil menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019.

Pleno berakhir dengan aman, tertib dan lancar di Aula Hotel Gadja Mada Kupang, Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, pukul 04.00 dini hari, Sabtu (10/5).

Pleno dipimpin Ketua KPU Kota Kupang Decky Ballo, ST.,MM., didampingi komisioner lainnya, Agustinus Innoentius Fahik, MA., Ismail Manoe, SPt., Welly Novita A. Hayer, SS, B.Ed, M.Pd., dan Zainudin Haru, ST.

Hadir pula Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Kupang, Otniel Nomleni, Susana Kanaha, SH., dan Junior A. Nange.

Para tokoh agama dan pimpinan partai politik di Kota Kupang memberikan apresiasi atas suksesnya pleno ini.

Sejumlah tokoh agama dan pimpinan partai politik juga memuji kinerja aparat keamanan mengamankan seluruh tahapan Pemilu hingga pelaksanaan pleno di tingkat KPU Kota Kupang berakhir.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kupang, Haji Muhammad mensyukuri pelaksanaan pleno Pemilu yang berjalan dengan aman, lancar, tertib, jujur, adil, demokratis dan damai.

“Atas nama MUI Kota Kupang saya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan atas terlaksananya pleno dengan hasil yang sudah ada. Pleno berjalan dengan sukses dan penuh kedamaian, serta terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan,” tandasnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Kupang, penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan yang turut menyukseskan kegiatan Pemilu di Kota Kupang.

Ketua PHDI Kota Kupang, I Wayan Wira S yang ditemui secara terpisah menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Kupang yang sudah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, khususnya pleno rekapitulasi suara yang berjalan lancar, aman, transparan dan demokratis.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat Kota Kupang dimana Pemilu yang sudah kita jalani berjalan dengan transparan, langsung, umum, bebas dan rahasia,” kata dia.

“Semoga apapun hasilnya nanti kehidupan masyarakat lebih baik dari tahun sebelumnya dan masyarakat bisa menerima hasil dengan baik,” tambahnya.

Ketua PAN Kota Kupang, Felix Dando juga mengapresiasi pelaksanaan pleno Pemilu 2019 yang dinilai berjalan sangat transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis.

Senada dengan itu, Ketua DPW PKS Kota Kupang juga menghargai tahapan rekapitulasi pleno hitung suara mulai dari tingkat kecamatan di kantor PPK hingga pleno tingkat Kota Kupang oleh KPU Kota Kupang.

“Proses hitung suara sudah berjalan dengan transparan, jujur dan adil serta demokratis,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kerja keras Polri dan TNI yang turut mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu bahkan sampai menginap di kantor kecamatan saat pleno dan menjaga kotak suara hingga di kantor KPU dan Bawaslu Kota Kupang.

“Kita sangat hargai dan beri apresiasi atas kinerja TNI dan Polri yang sungguh luar biasa dalam mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK dan KPU,” tambahnya.

Amsal Mauta dari PSI Kota Kupang juga mengungkapkan hal yang sama. Ia menilai proses Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 sudah berjalan demokratis, lancar, adil dan jujur.

Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djainudin Lonek juga mengapresiasi KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang sudah melaksanakan pleno rekapitulasi suara hingga berakhir dengan aman, jurdil dan demokratif.

Apresiasi atas suksesnya pelaksanaan pleno KPU Kota Kupang juga disampaikan Ketua Sinode GMIT Pdt. Dr. Mery Kolimon.

“Kami mengapresiasi penyelenggara Pemilu, khususnya KPU yang sukses menyelesaikan pleno rekapitulasi suara dengan aman, lancar, jurdil dan demokratis,” singkat Pdt. Mery.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang Hery Kadja Dahi juga mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu di Kota Kupang yang telah berhasil dan sukses menyelesaikan pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019.

“Pleno yang berjalan sukses, aman, lancar, damai, jujur dan adil serta demokratis ini juga tidak terlepas dari peran semua elemen masyarakat yang berkomitmen bersama menyukseskan pesta demokrasi di kota ini. Terima kasih semuanya,” ungkap Hery.

Terpisah, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Koreh mengucapkan terima kasih yang tulus kepada masyarakat Kota Kupang atas partisipasi sehingga pemilu 2019 berjalan dengan baik.

“Kita bersyukur dan mengapresiasi karena Pemilu berjalan dengan sangat transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis,” ujar mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Kota Kupang yang dipusatkan di Hotel Gajah Mada Kelurahan Nunleu dijaga aparat keamanan dipimpin langsung Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya PP Tarung Binti, SIK.

Kapolres Kupang Kota mengakui kalau pihaknya tetap mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pemilu hingga tuntas.

“Seluruh rangkaian dan tahapan Pemilu kita amankan. Kami siap mengamankan dan menjaga keamanan selama proses berlangsung hingga tuntas,” kata Kapolres. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Profil Lengkap Henderina Malo: Kajari Sikka yang Baru

Published

on

Kajari Sikka, Henderina Malo, S.H., M.Hum.
Continue Reading

HUKRIM

36 Anak NTT Saat Ini Menduduki Jabatan Kepala Seksi di Kejaksaan RI

Published

on

Deretan Putra-Putri Terbaik NTT yang Saat Ini Menduduki Jabatan Strategis sebagai Kepala Seksi di Kejaksaan RI.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejati NTT Taekwondo Open Tournament 2, Ada 120 Atlet Timor Leste

Published

on

Dudy Hasmin Baranuri, S.E.
Continue Reading