Connect with us

UTAMA

Jelang Ramadhan, Polda NTT Laksanakan Operasi Keselamatan Turangga

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman memasang pita kepada perwakilan petugas Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2019 di lapangan apel Mapolda NTT, Senin (29/4) pagi.

Kupang, penatimor.com – Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2019 di lapangan apel Mapolda NTT, Senin (29/4) pagi.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres 2019, serta cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Termasuk untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Menurut Kapolda, perlu diketahui bersama data jumlah pelanggaran lalu lintas berupa tilang tahun 2017 nihil kasus dan pada tahun 2018 sejumlah 1.756 kasus atau ada kenaikan tren 100 persen.

Sementara, teguran tahun 2017 sejumlah 3.316 pelanggaran dan pada tahun 2018 sejumlah 4.142 pelanggaran atau ada kenaikan tren 24 persen.

Jumlah kecelakaan lalu lintas tahun 2017 sejumlah 58 kejadian dan pada tahun 2018 sejumlah 85 kejadian atau ada kenaikan tren 46 persen.

Korban meninggal dunia tahun 2017 sejumlah 16 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 11 orang atau ada penurunan tren 31 persen.

Korban luka berat tahun 2017 sejumlah 22 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 30 orang atau ada kenaikan trend 36 persen.

Korban luka ringan tahun 2017 sejumlah 75 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 179 orang atau ada kenaikan tren 72 persen.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas,” ujar Kapolda.

Mantan Kepala Divisi Hukum Polri itu berharap agar jajaran Ditlantas Polda NTT mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis dan teknis maupun strategis agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat kepada peraturan lalu lintas serta mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Istri Mantan Wali Kota Kupang Diperiksa 7 Jam di Kejati NTT

Published

on

Kepala Seksi Penyidikan Bidang Pidsus Kejati NTT, Salesius Guntur, SH., memeriksa Albertina Resdyana Ndapamerang sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pengalihan aset tanah Pemkab Kupang di Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean Ancam Cabut Plang Penyitaan Jaksa, Segera Laporkan ke Kejagung dan Komnas HAM

Published

on

Mantan Wali Kota Kupang Jonas Salean saat menolak surat penyitaan aset tanah dari penyidik Kejati NTT, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Jaksa Sita Tanah Pemda yang Dikuasai Mantan Wali Kota Kupang dan CV NAM di Jalan Veteran

Published

on

Penyidik Bidang Pidsus Kejati NTT melakukan penyitaan terhadap aset tanah Pemda Kabupaten Kupang di Jalan Veteran Fatulili, Kota Kupang, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading