Connect with us

HUKRIM

Jambret dan Berusaha Kabur, Mahasiswa Asal Rote Ditembak Polisi

Published

on

Tersangka Renaldy Alfredo Junior Boik (baju oranye). Polisi terpaksa menembak kaki kiri tersangka karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. 

Denpasar, penatimor.com – Renaldy Alfredo Junior Boik (21), pelaku  jambret di Jalan Ida Bagus Oka, Gang Rencong, depan rumah Nomor 4 Denpasar Selatan, Rabu (20/2) ditangkap tim Satuan Reserse Kriminal Polresta Denpasar.

Tak hanya ditangkap, pelaku yang juga berstatus sebagai mahasiswa FKIP semester V jurusan  Bahasa Inggris di salah satu universitas swasta di Denpasar, ini juga terpaksa dihadiahi timah panas karena hendak berupaya kabur saat penangkapan.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol I Wayan Arta Ariawan, Jumat (22/2) menjelaskan, awal mula hingga penangkapan pemuda asal Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT), ini berawal dari adanya laporan saksi korban Febriyanti, 20, pada Kamis (24/1) malam.

Sesuai laporan, korban yang rencananya hendak berbelanja dengan berjalan kaki melewati Jalan Ida Bagus Oka, Gang Rencong, depan rumah Nomor 4 Denpasar Selatan sekitar pukul 20.00 dijambret.

“Saat itu, korban berjalan kaki sambil memegang handphone. Tiba-tiba dari belakang diikuti pelaku dan HP merek Vivo Y91 milik korban langsung dirampas oleh pelaku,” jelas Kompol Arta Ariawan di Mapolresta Denpasar.

Selanjutnya atas kejadian itu, korban kemudian melapor ke kantor polisi.

Singkat cerita, usai mendapat laporan, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di Jalan Bedugul, Denpasar Selasat, pada Rabu (20/2) sekitar pukul 19.45.

Usai ditangkap, dari interogasi penyidik, terungkap jika pelaku sudah melakukan empat kali aksi jambret di wilayah Denpasar.

“Pengakuannya sudah empat kali. Tapi kami masih terus mendalami keterangan tersangka ,” tandas Kompol Arta.

Sedangkan hasil jambretan, kepada polisi, pelaku  mengaku jika barang hasil jambret dijual dan kemudian dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan berfoya-foya.

“Untuk barang bukti Android Vivo Y91 milik korban dan juga sepeda motor yang dipakai pelaku saat beraksi sudah kami amankan,”tukasnya. (R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Polisi Autopsi Mayat Bayi Baru Lahir yang Ditemukan dalam Koper Pakaian

Published

on

Proses autopsi terhadap jenazah bayi dilakukan oleh dokter forensik bersama penyidik Polresta Kupang Kota di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

1.000 Ton Beras untuk Tekan Inflasi Diduga Dikorupsi Oknum Pejabat Bulog di NTT

Published

on

Ilustrasi Beras Bulog. (net)
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Lembata Sidik Korupsi Proyek Jalan Rp 5,6 Miliar, Periksa Pengawas Teknik dan Konsultan Pengawas

Published

on

Kajari Lembata, Yupiter Selan, SH.,MH.
Continue Reading