Connect with us

UTAMA

Belasan Tempat Hiburan di Kupang Dirazia

Published

on

Petugas sedang memeriksa purel dan pengunjung di salah satu tempat hiburan dalam razia tim gabungan, Sabtu (29/12) malam. (Foto: Wiliam)

Kupang, penatimor.com – Jelang malam pergantian tahun, dilakukan razia ke seluruh tempat hiburan malam di Kota Kupang.

Razia tim gabungan yang meliputi Polda NTT masing-masing Ditresnarkoba, Bidokkes dan Bidpropam, juga melibatkan POM TNI tiga matra dan BNNP NTT, berlangsung pada Sabtu (29/2) malam hingga Minggu dinihari.

Sebanyak 16 tempat hiburan malam dirazia petugas, dengan memeriksa barang bawaan pengunjung.

Petugas BNNP juga melakukan tes urine di tempat terhadap pengunjung dan purel.

Wadir Ditresnarkoba Polda NTT AKBP Albert Neno, SH., di sela-sela kegiatan razia tersebut, mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan agar wilayah ini tetap terjaga dan kondusif.

“Razia ini bertujuan agar tempat-tempat hiburan ini tidak disalahgunakan saat malam pergantian tahun. Sebab tempat hiburan kerab dijadikan lokasi untuk mengonsumsi minuman keras dan narkoba,” ungkap Albert.

Sosok yang juga mantan Wakapolres Ende itu, melanjutkan, razia kali ini melibatkan 109 personel yang terbagi dalam dua tim.

“Saya bagi dua tim, supaya cepat dan efiktif, karena tempat hiburannya banyak dan ramai pengunjung,” sebut perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu.

Ditambahkan, anggota tim gabungan ini langsung menuju tempat hiburan malam, seperti, Besemen Cafe, Heo Pub, Kingstone, Royal Karaoke, Mas Karaoke, X2, Botol Musik Sasando, yang dilakukan oleh tim 2 pimpinan Kasubdit 1 Ditresnarkoba AKBP Jacob Saubelan, SH.

Dalam razia ini, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun pengunjung yang terindikasi melakukan atau terlibat kriminalitas dan narkoba.

Hal ini juga dibuktikan dengan semua hasil test urine yang negatif.

“Rahasia tempat hiburan kali ini berjalan dengan lancar, dan kami belum menemukan ada yang terlibat kriminalitas dan narkoba,” pungkas Albert Neno. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Gelar Kejuaraan Akbar, Ketua Taekwondo NTT Berikan Piagam Penghargaan kepada Kajati NTT

Published

on

Kajati NTT, Zet Tadung Allo, Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, dan Asbin Kejati NTT, Shirley Manutede ketika menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinisi NTT, Fransisco B. Bessi, Jumat 12 Juli 2024.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kejuaraan Taekwondo Kajati NTT Open Tournament 2 Ajang Silaturahmi Atlet NTT dan Timor Leste

Published

on

Continue Reading

KOTA KUPANG

Pagi Ini, Kajati Zet Tadung Allo Buka Turnamen Taekwondo Terbesar di NTT, 1.124 Atlet Siap Bertanding, Bonus Rp 100 Juta

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., memantau langsung kesiapan panitia di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada Kamis (11/7/2024) sore.
Continue Reading