Connect with us

POLKAM

Tim Alpha Komitmen Perjuangkan Tenaga Honorer Jadi PNS

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Tim Alpha dan Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara (KNASN) berkomitmen untuk memperjuangkan para tenaga honorer, kontrak, pegawai tidak tetap (PTT), dan pegawai tetap non PNS untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua Nasional Tim Alpha yang juga pembina KNASN, Rieke Diah Pitaloka sampaikan ini pada acara pelantikan dan ikrar Tim Alpha serta Konsolidasi Akbar dan pelantikan pengurus KNASN DPW NTT di Kupang, Selasa (6/11/2018).

Rieke Pitaloka mengatakan, memperjuangkan nasib tenaga honorer, kontrak, PTT dan pegawai tetap non PNS bukan asal janji, tapi menjadi komitmen perjuangan.

Mengingat tim Alpha ini digagas oleh PDI perjuangan (PDIP), maka langkah pertama yang diambil adalah menginstruksikan secara resmi kepada semua fraksi PDIP, baik provinsi maupun kabupaten/kota di NTT untuk memperjuangkan status kerja dan jaminan sosial bagi para honorer, kontrak, PTT dan pegawai tetap non PNS.

“Kita berkomitmen untuk secara bertahap memperjuangkan nasib para honorer, kontrak, PTT dan pegawai tetap non PNS untuk diangkat menjadi PNS,” kata Rieke Pitaloka.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini menyatakan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat tidak berkeadilan dan tidak berpihak kepada para honorer, kontrak, PTT dan pegawai tetap non PNS.

Karena itu sedang diperjuangkan untuk dilakukan revisi terhada UU dimaksud, terutama pada pasal 131 (a). Perjuangan ini sudah ada titik terang karena sudah masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) DPR RI.

“Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, revisi UU itu segera dibahas dan ditetapkan sehingga aspirasi para honorer, kontrak, PTT dan pegawai tetap non PNS untuk diangkat menjadi PNS bisa segera direalisasi,” ungkap Rieke Pitaloka.

Pada kesempatan itu dia berargumen, walau Tim Alpha dibentuk untuk memperjuangkan aspirasi para honorer, kontrak, PTT dan pegawai tetap non PNS agar diangkat menjadi PNS, tapi tugas lainnya tidak terlepas dari kepentingan politik.

Dalam kepentingan pemilu presiden 2019 mendatang, Tim Alpha berjuang memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Joko Widodo- Ma’aruf Amin (Jokowi- Amin).

“Karena itu saya titipkan agar semua yang hadir dalam kesempatan pelantikan dan ikrar Tim Alpha serta Konsolidasi Akbar dan pelantikan pengurus KNASN DPW NTT untuk memilih Jokowi- Amin pada pemilu presiden 2019 mendatang,” ajak Rieke Pitaloka kepada kurang lebih 5.000 hadirin.

Ketua Alpha NTT, Johanes Mase mengatakan, selama ini perjuangan para honorer, kontrak, PTT dan pegawai pemerintah non PNS untuk diangkat menjadi PNS dilakukan secara sendiri- sendiri. Kini semua perjuangan itu telah bergabung dalam Tim Alpha.

“Para peserta yang hadir pada kesempatan ini sangat menaruh harapan untuk diangkat menjadi PNS, karena yang diperjuangkan ini bukan saja untuk pribadi mereka, tapi untuk kepentingan dan kesejahteraan keluarga. Bila dibutuhkan, Tim Alpha NTT akan ke Jakarta untuk berjuang di tingkat nasional,” paparnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Empat Srikandi Asal TTS Bertemu Saat Hari Ibu

Published

on

Empat perempuan hebat asal Kabupaten TTS yang sukses berkarier di dunia politik Indonesia dan luar negeri.
Continue Reading

PILKADA

Siap jadi Calon Anggota DPR RI, VBL: Saya Bukan Lari dari Tanggungjawab

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.
Continue Reading

POLKAM

Calon Kepala Desa di Amarasi Barat Bagi-bagi Beras Saat Kampanye

Published

on

Poster Ruben Josias Zakharias, salah satu calon Kepala Desa di Desa Nekbaun.
Continue Reading