Connect with us

POLKAM

Demokrat Dukung Gubernur NTT Bebaskan Amfoang dari Keterisolasian

Published

on

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo

Kupang, Penatimor.com – Fraksi Partai Demokrat menyatakan dukungan terhadap rencana Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membebaskan wilayah Amfoang di Kabupaten Kupang dari isolasi Geografis dan transportasi yang terjadi selama ini.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo sampaikan ini kepada media ini di Kupang, Kamis (25/10/2018).

Menurut Winston, wilayah Amfoang di Kabupaten Kupang yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste adalah ‘Surga’ yang tersembunyi dan menyimpan aneka potensi sumber daya alam yang luar biasa.

“Amfoang menyimpan sejumlah potensi luar biasa seperti pertanian, peternakan, hasil hutan dan laut bahkan parawisata. Namun ketidakadilan pembangunan telah menelantarkannya selama ini,” ujar Winston.

Karena itu, calon anggota DPR RI asal Partai Demokrat dari Dapil NTT 2 ini menyatakan, Fraksi Partai Demokrat mendukung alokasi dana yang cukup untuk menuntaskan pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Amfoang dalam APBD 2019.

“Usaha bapak gubernur ini, akan dicatat dalam buku sejarah rakyat Amfoang sebagai terobosan yang sungguh-sungguh berani dan luar biasa. Kami berada di sisi bapak gubernur untuk berjuang bersama menemukan surga Amfoang yang hilang itu,” tandasnya.

Anggota Komisi V DPRD NTT ini juga berharap, replikasi yang sama dapat diimplementasi di Sumba Timur bagian selatan dan Kabupaten Manggarai Timur yang masih mengalami hal yang sama atau dengan kata lain masih sama nada deritanya. (R2) 

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Reses Bukan Wadah Kampanye: Bawaslu Kota Kupang Awasi Setiap Kegiatan Anggota DPRD yang Nyaleg 2024

Published

on

Ketua Bawaslu Kota Kupang, Yunior Adi Chandra Nange.
Continue Reading

POLKAM

Bawaslu Rote Ndao Ingatkan Peserta Pemilu Patuhi Jadwal Kampanye, Ancaman 1 Tahun Penjara, Denda Rp12 Juta

Published

on

Ketua Bawaslu Rote Ndao, Demsi Toulasik, SE.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Lawan Terorisme, BNPT Dorong Simpul Pendidikan jadi Agen Perdamaian

Published

on

Kegiatan FKPT NTT dalam pencegahan radikal terorisme melibatkan para guru TK hingga SMA/SMK se-Kota Kupang di Asrama Haji Kupang, Selasa (10/10/2023).
Continue Reading