Connect with us

PILKADA

Amankan PSU Pilkada TTS, Polda Siagakan 200 Personel

Published

on

Ilustrasi personel Polri (NET)

Kupang, penatimor.com – Polda NTT telah siap mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten TTS.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abast yang diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (12/10), mengatakan, untuk kegiatan pengamanan PSU tersebut, pihaknya telah mempersiapkan 200 personel.

“Ada juga personel dari Polres Kupang dan Polres TTU yang dikerahkan untuk membackup Polres TTS, termasuk dukungan personel Kodim 1621/TTS,” kata Jules.

Mantan Kapolres Manggarai Barat itu, melanjutkan, 200 personel Polda NTT yang akan dikerahkan ke TTS, terdiri atas 100 personel gabungan Polda NTT, 50 personel Pasukan Huru-Hara (PHH) dari Satuan Brimobda NTT dan 50 personel Anti Anarkis.

Sedangkan, Polres Kupang dan Polres TTU sebagai Polres terdekat bakal mengerahkan masing-masing 60 personel.

“Demi PSU Pilkada TTS yang aman dan lancar, dan untuk menjaga situasi tetap kondusif, kami terus bersinergi dengan semua pihak terkait,” ungkap Jules.

Perwira dengan pangkat tiga melati di pundak itu, meminta dukungan semua pihak, untuk bersama-sama bergandengan tangan mensukseskan pesta demokrasi masyarakat Kabupaten TTS itu.

“Masyarakat harus mempergunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta tidak golput. Agar dapat menentukan pemimpin yang tepat bagi masa depan TTS selama 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Harapannya, masyarakat dapat memberikan hak politiknya sesuai hati nurani dan tidak terprovokasi dengan isu negatif dan menguntungkan salah satu pihak.

“Para tim pendukung kandidat juga kami harapkan tidak melakukan berbagai tindakan yang melanggar aturan. Apalagi memprovokasi situasi yang menguntungkan pihak tertentu,” pinta Kombes Jules Abast. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Raja Termanu yang juga Owner Dimonim Air Vico Amalo jadi Calon Bupati Rote Ndao, Simak Profil Lengkapnya

Published

on

Vico Amalo didampingi istrinya, Actry Meavy Amalo.
Continue Reading

PILKADA

Deklarasikan Diri jadi Cabup Rote Ndao di HUT Kemerdekaan, Ini Pernyataan Sikap Vico Amalo

Published

on

Vico Amalo memberikan keterangan pers di kediamannya, Jalan RA Kartini Kelapa Lima, Kupang, Kamis (17/8/2023) siang.
Continue Reading

PILKADA

Vico Amalo Resmi Deklarasikan Diri Maju Bertarung di Pilkada Rote Ndao 2024

Published

on

Acara deklarasi di kediamannya Vico Amalo yang beralamat di Jalan RA. Kartini, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (17/8/2023).
Continue Reading