Connect with us

UTAMA

Tagline ‘NTT BISA’ Dilaunching Saat Hari Lalu Lintas

Published

on

Ilustrasi tagline 'NTT BISA' yang bakal dilaunching saat Hari Lalu Lintas di CFD Kupang, Sabtu (22/9) nanti.

Kupang, penatimor.com – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda NTT mengagendakan launching tagline ‘NTT BISA’ atau NTT Beta Ingin Selamat saat peringatan Hari Lalu Lintas, Sabtu (22/9).

Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Drs Rd Ping Pringadhi Supardjan, melalui ketua pelaksana kegiatan Hari Lalu Lintas ke-63 tahun 2018, Kompol Wahyu Broto N. Adhi, SIK M.Sc Eng., didampingi Ketua seksi acara, Kompol M. Lukman Syarif, SIK., MH., di Mapolda NTT, Kamis (20/9) membenarkan hal tersebut.

Berbagai persiapan sudah dilakukan menjelang pelaksanaan launching di arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari ini.

Hari Lalu Lintas ke-63 tahun 2018 kali ini mengusung tema “Road Safety towards Zero Accident” dengan semangat Promoter, Polantas mengimplementasikan road safety melalui E-Policing menuju Zero Accident.

Pelaksanaan launching dan peringatan Hari Lalu Lintas dilakukan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara pemerintah, Polri dan masyarakat NTT sehingga mampu dan bisa untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dalam menuju kehidupan yang lebih baik.

“Juga bertujuan terciptanya peningkatan kualitas keselamatan lalu lintas di wilayah provinsi NTT,” ujar Kasat PJR Dit Lantas Polda NTT ini.

Ketua seksi acara Hari Lalu Lintas ke-63, Kompol M. Lukman Syarif, SIK.,MH., mengemukakan kalau sejumlah kegiatan digelar saat launching yakni senam bersama, syukuran dan bhakti sosial.

Usai pemotongan tumpeng hari lalu lintas ke 63 dilanjutkan dengan pemberian bantuan serta launching “NTT BISA”.

Bakti sosial yang juga digelar di arena CFD meliputi donor Darah oleh Polda NTT dan PMI, pengobatan gratis kerjasama Polda NTT dan asuransi Jasa Raharja dan pelayanan SIM keliling oleh Sat Lantas Polres Kupang Kota.

“Disediakan pula fasilitas photobooth keselamatan lalu lintas serta pembagian pin “NTT BISA!”, tambah Kasubdit Regident Dit Lantas Polda NTT yang juga penggerak kampanye “NTT BISA” ke sekolah-sekolah SMA ini.

Polisi pun selama ini sudah gencar melakukan kampanye “NTT BISA” ke sejumlah sekolah SMA dan SMK.
Peringatan hari lalu lintas ke 63 tahun 2018 ini juga menggandeng PMI, Dinas Sosial, asuransi Jasa Raharja dan media massa.

Masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya dihimbau untuk memanfaatkan kesempatan dengan mendatangi stan donor darah, pelayanan kesehatan dan pelayanan SIM keliling.

“Kita imbau seluruh warga masyarakat memanfaatkan kesempatan ini di sela-sela acara car free day,” tambahnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Curanmor, Tiga Pelajar di Kupang Diamankan Polisi

Published

on

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan Manurung
Continue Reading

HUKRIM

Tim Polda NTT Belum Temukan Bukti Adanya Dugaan Pemerasan oleh Kapolres Belu

Published

on

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Aryasandi, S.I.K.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Bacagub NTT Frans Aba Mendaftar ke PAN

Published

on

Fransiskus Aba secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT di DPW PAN NTT.
Continue Reading