Connect with us

PILKADA

KPU NTT Koordinasi dengan 6 Lembaga Survei dan 1 Lembaga Pemantau

Published

on

Rapat koordinasi KPU NTT dengan Lembaga Pemantau dan Lembaga Survei, Senin (25/6). FOTO: IST

Kupang, penatimor.com – Pihak KPU Provinsi NTT melakukan koordinasi dengan lembaga pemantau dan lembaga survei di Pilkada Serentak NTT, Rabu (27/6) nanti.

Ketua KPU Provinsi NTT Maryanti Luturmas Adoe, kepada wartawan di Kupang, Senin (25/6), mengatakan, ada satu lembaga pemantau dan enam lembaga survei yang sudah terdaftar.

“Jadi lembaga pemantau adalah Bengkel Appek, sementara enam lembaga survei masing-masing Indo Barometer, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), PT Indikator (Politik Indonesia), Losta Institute, PT Jaringan Suara Indonesia dan PT Indo Survey dan Strategi,” kata Maryanti.

Dilansir sebelumnya, SMRC juga melakukan survei di NTT namun tidak merilis hasilnya.

Sementara ada lembaga survei yang tidak terdaftar, namun melakukan survei dan merilis hasilnya, yaitu Roda Tiga Konsultan (RTK).

RTK merilis hasil survei elektabilitas Cagub dan Cawagub Pilkada Serentak 2018 di Provinsi NTT.

Direktur Data dan Riset RTK Rikola Febri dalam paparan survei dari Pilgub NTT, menyebutkan, jika dilakukan pemilihan hari ini responden memilih pasangan Benny K Harman – Benny A Litelnoni dengan angka 29,6%. Runner up diisi Viktor Laiskodat – Joseph Nae Soi 20,9%. Ketiga diduduki Marianus Sae – Emmilia Nomleni 13,6%. Peringkat terakhir ada Esthon L Foenay – Christian Rotok 12,0%.

“Pada elektabilitas tertutup, Benny K Harman – Benny Litelnoni dipilih oleh 29,6% responden unggul signifikan dibandingkan Cagub – Cawagub lainnya. Pemilih yang belim menentukan yaitu 23,9%,” kata Rikola.

Adapun Pilkada Serentak dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Survei RTK ini menggunakan metodologi stratified systemic random sampling. Untuk Provinsi NTT 14-22 Mei 2018.
Responden berjumlah 1.200 dengan Margin of error 2,9%. Quality Control 20%. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Empat Kali Panggilan, Jonas Salean Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Kejati NTT

Published

on

DIPERIKSA. Jonas Salean menjalani pemeriksaan di ruang Kepala Seksi Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan diperiksa penyidik Mourest Aryanto Kolobani, SH.,MH., Rabu (5/6/2024). Foto: Istimewa
Continue Reading

KOTA KUPANG

Plt. Kajati NTT Beri Dukungan Penuh ke Dojang Adhyaksa Taekwondo Club

Published

on

SIMBOLIS. Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, S.H., M.A., secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan pendukung latihan taekwondo kepada Ketua Tim Pelatih Dojang ATC, Sabeum Agus Petrusz pada Selasa (21/5/2024) sore.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Bildad Thonak Pakai Toga Advokat Saat Mendaftar di Gerindra, Dikawal Tokoh Adat

Published

on

Bildat Thonak saat mendaftar di Partai Gerindra Kota Kupang.
Continue Reading