Connect with us

EKONOMI

Disperindag Kota Kupang Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Usai Lebaran

Published

on

Aktivitas jual beli kebutuhan bahan pokok di pasar. (NET)

Kupang, penatimor.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kupang menjamin stok bahan pokok masyarakat aman hingga setelah Lebaran.

Disperindag memastikan hal ini setelah melakukan koordinasi dengan tujuh distributor yang ada di Kota Kupang.

“Saya jamin stok kebutuhan pokok masih aman di distributor bagi masyarakat hingga selesai Lebaran,” kata Kepala Disprindag Kota Kupang Jery Paji Kana kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (5/6).

Dia menjelaskan, walaupun posisi harga kebutuhan pokok sudah mulai merangkak naik, namun pihaknya bersama tim yang tergabung di dalamnya, terus melakukan pemantauan hingga memasuki Lebaran nanti.

“Soal pemantauan harga, kami akan tetap bersama tim pengendali inflasi dan stakeholder terkait, yakni ketahanan pangan serta para distributor,” katanya.

Untuk itu, dalam pemantauan ini jika terjadi kenaikan harga bahan pokok, atau tidak dapat dikendalikan, maka akan disampaikan ke Wali Kota Kupang, dan selanjutnya menunggu petunjuk orang nomor satu di Pemkot Kupang itu.

Namun, lanjutnya, untuk kondisi stok di distributor masih aman baik itu beras, bawang, maupun gula.

Hanya daging yang sedikit mengalami kenaikan harga, tetapi dijamin ketersediannya dapat mencukupi hingga selesai Lebaran.

“Soal stok saya jamin masih aman di tingkat distributor hingga lebaran nantinya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, kami selalu lakukan pemantauan dan akan terus mengawal kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Langkah Strategis Yohanis Praing untuk Percepatan Modal Inti Bank NTT

Published

on

Plt. Dirut Bank NTT, Yohanis Landu Praing saat rapat konsinyering pada tanggal 20-21 Mei 2024 di Jakarta.
Continue Reading

EKONOMI

J&D Production Raih Penghargaan EO Terlengkap di KADIN NTT Awards 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Kepala OJK NTT Japarman Manalu yang didampingi Ketua KADIN NTT Bobby Lianto dan Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Viktor Benu, menyerahkan KADIN NTT Award 2024 kepada CEO J&D Production Jack Kalla di Hotel Harper Kupang pada Selasa (21/5/2024) malam.
Continue Reading

EKONOMI

Jejak Emas Fransisco Bessi: 12 Tahun Mengawal Keadilan dan Dunia Usaha, Terima Kadin NTT Award 2024

Published

on

KADIN NTT AWARD. Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto menyerahkan Kadin NTT Award 2024 kepada Fransisco Bernando Bessi pada malam penganugerahan di Hotel Harper Kupang, Selasa (21/5/2024).
Continue Reading