Connect with us

PILKADA

Janji Pilih Mama Emi, Petani Berharap Bantuan Traktor

Published

on

Cawagub NTT Emelia Julia Nomleni

Waingapu, penatimor.com – Hungareme Andung (58), seorang petani asal Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, berjanji memilih Cawagub Emellia Julia Nomleni dari Paket Marhaen saat pemilihan pada bulan Juni nanti.

“Saya akan memilih Mama Emi,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Andung berkisah, dirinya telah lama mengenal sosok Mama Emi, sapaan akrab Emellia.

“Anak saya yang laki-laki tinggal di Soe. Saya sudah banyak dengar cerita soal Mama Emi. Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil gubernur, dia telah buat banyak hal,” terangnya.

Andung sangat berharap Mama Emi bisa terpilih menjadi wagub NTT, agar bisa memperhatikan persoalan-persoalan yang terjadi di wilayah ini.

“Listrik dan air sudah cukup lancar. Sebagai petani, kami berharap agar nanti bisa diberikan bantuan berupa traktor, agar proses bertani kami menjadi lebih lancar,” terangnya.

Selain berharap agar Mama Emi bisa memperhatikan pertanian, Andung juga berharap agar Mama Emi nanti bisa lebih memperhatikan dunia pendidikan yang terjadi di wilayah Sumba Timur.

“Apalagi di kelurahan ini mau dibangun SMP. Harapan kami itu bisa terwujud dan bisa dibantu oleh Mama Emi nanti,” jelasnya.

Terpisah, Kabonju Hita (58), seorang petani asal kelurahan Kawangu mengharapakan hal serupa. Baginya, traktor untuk membantu para petani tersebut sebaiknya dibagi per kelompok kerja.

“Di kelurahan ini ada dua kelompok petani. Tiap tahun kami menggarap lahan pertanian kami tanpa bantuan traktor. Kalau soal air dan listrik sudah cukup baik. Kami butuh trakor. Mudah-mudahan bisa dibantu nanti,” katanya.

Pada pemilihan bulan Juni nanti, sambung Hita, dia juga berjanji memilih Mama Emi dari Paket Marhaen. “Saya akan memilihnya,” pungkasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Empat Kali Panggilan, Jonas Salean Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Kejati NTT

Published

on

DIPERIKSA. Jonas Salean menjalani pemeriksaan di ruang Kepala Seksi Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan diperiksa penyidik Mourest Aryanto Kolobani, SH.,MH., Rabu (5/6/2024). Foto: Istimewa
Continue Reading

KOTA KUPANG

Plt. Kajati NTT Beri Dukungan Penuh ke Dojang Adhyaksa Taekwondo Club

Published

on

SIMBOLIS. Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, S.H., M.A., secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan pendukung latihan taekwondo kepada Ketua Tim Pelatih Dojang ATC, Sabeum Agus Petrusz pada Selasa (21/5/2024) sore.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Bildad Thonak Pakai Toga Advokat Saat Mendaftar di Gerindra, Dikawal Tokoh Adat

Published

on

Bildat Thonak saat mendaftar di Partai Gerindra Kota Kupang.
Continue Reading