Connect with us

KOTA KUPANG

Plt. Kajati NTT Beri Dukungan Penuh ke Dojang Adhyaksa Taekwondo Club

Published

on

SIMBOLIS. Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, S.H., M.A., secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan pendukung latihan taekwondo kepada Ketua Tim Pelatih Dojang ATC, Sabeum Agus Petrusz pada Selasa (21/5/2024) sore.

KUPANG, PENATIMOR – Menjelang Kejuaraan Kejati NTT Open Tournament 2 yang akan digelar pada 12-14 Juli 2024, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, Riono Budisantoso, S.H., M.A., menunjukkan dukungan penuh kepada Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) dengan menyerahkan bantuan peralatan penunjang latihan.

Bantuan yang diberikan terdiri dari berbagai perlengkapan latihan taekwondo, seperti matras Octagonal, Pyongyo/target, Kicking/Punching-Pad, Body Protector, Head Guard, Groin Protector, Forearm Guard, Shin Guard, Samsak Standing, dan samsak berbentuk manusia.

Penyerahan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan dari Kejaksaan Tinggi NTT untuk meningkatkan prestasi para atlet taekwondo di dojang tersebut.

Dalam acara penyerahan yang berlangsung di Dojang ATC, Plt. Kajati selaku Pembina Dojang ATC, didampingi oleh beberapa pejabat tinggi lainnya, antara lain Asisten Bidang Pidana Khusus, Ridwan Sujana Angsar, S.H., M.H., yang juga selaku Penanggung Jawab Dojang ATC, Kabag Tata Usaha, Niko, S.H., M.H., Koordinator Pidsus, Fredy Simanjuntak, S.H., M.H., dan Koordinator Pidum, Arwin Adinata, S.H., M.H.

Kedatangan Plt. Kajati disambut hangat oleh tim pelatih ATC yang terdiri dari Sabeum Agus Petrusz, Sabeum Melani Angsar, Sabeum Salmiah Ina Boleng, Sabeum Petrus Potimau, serta seluruh atlet ATC dan para orangtua mereka.

Acara dimulai dengan penyerahan simbolis peralatan latihan oleh Plt. Kajati kepada Ketua Tim Pelatih Dojang ATC, Sabeum Agus Petrusz.

Dalam sambutannya, Plt. Kajati menyampaikan harapannya agar peralatan baru tersebut dapat digunakan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas latihan para atlet.

“Semoga peralatan yang baru ini dapat menunjang latihan kalian, terutama untuk menghadapi Kejati NTT Open Tournament 2 bulan Juli mendatang,” ujar Plt. Kajati.

Ia juga mengingatkan pentingnya latihan yang serius dan konsisten untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Latihlah dengan sungguh-sungguh, agar kalian bisa meraih prestasi optimal yang tidak hanya membanggakan diri sendiri, tetapi juga orangtua, keluarga, pelatih, dan dojang. Semoga Dojang ATC bisa meraih medali terbanyak dalam turnamen kali ini. Tetap semangat dan terus berlatih, tidak hanya karena ada peralatan baru, tetapi untuk mencapai kesuksesan jangka panjang,” tambahnya dengan penuh semangat.

Selain penyerahan peralatan, Plt. Kajati juga menyempatkan diri untuk memeriksa dan mencoba beberapa peralatan yang diserahkan, guna memastikan semuanya dalam kondisi terbaik untuk digunakan.

Ia juga menyaksikan perwakilan atlet ATC yang memperagakan teknik-teknik tendangan terhadap samsak berdiri, sekaligus menunjukkan keahlian dan kesiapan mereka untuk kompetisi mendatang.

Kejuaraan Kejati NTT Taekwondo Open Tournament 2 yang akan digelar di GOR Flobamora Oepoi Kupang pada tanggal 12-14 Juli 2024 ini akan mempertandingkan dua kategori utama, yaitu Kyorugi (pertarungan) dan Poomsae (seni jurus).

Kategori Kyorugi akan mempertandingkan kelas Pra Kadet, Kadet, Junior, dan Senior, guna memberikan kesempatan bagi atlet dari berbagai usia untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Untuk diketahui, Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC), sebagai salah satu klub taekwondo terkemuka di Kota Kupang selalu optimis dapat meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan mendatang dengan dukungan penuh dari Plt. Kajati.

Dukungan ini diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk berlatih lebih keras dan tampil maksimal dalam setiap pertandingan.

Penyerahan peralatan pendukung latihan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Plt. Kajati terhadap perkembangan olahraga di NTT, tetapi juga mempererat hubungan antara lembaga pemerintah dan komunitas olahraga setempat.

Dengan semangat dan dukungan yang tinggi, diharapkan Dojang ATC dapat membawa pulang banyak medali, dan kedepannya dapat mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur di kancah taekwondo nasional bahkan internasional. (bet)

Video terkait:

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Terlibat Pengeroyokan, Oknum Sipir Rutan Kupang dan Rekannya Ditangkap Polisi, Terancam 5 Tahun Bui

Published

on

Tim Jatanras Polres Kupang Kota berhasil menangkap seorang oknum sipir rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang dan rekannya yang diduga terlibat kasus tindak pidana pengeroyokan.
Continue Reading

HUKRIM

Pesan Penting Kajati NTT Saat Melantik 3 Kajari dan 3 Koordinator

Published

on

Pelantikan pejabat baru Kajari Sikka, Kajari Belu, dan Kajari TTU di Aula Lopo Sasando Kejati NTT pada Kamis (20/6/2024) pagi.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejati NTT Taekwondo Open Tournament 2, Ada 120 Atlet Timor Leste

Published

on

Dudy Hasmin Baranuri, S.E.
Continue Reading