Connect with us

SPORT

Dojang ATC Kupang: Perjalanan Atlet Menuju Puncak Prestasi

Published

on

Para atlet Dojang ATC Kupang sedang berlatih untuk menghadapi Kejuaraan Taekwondo PPA IO-0625 Liliba. Diabadikan, Senin (18/9/2023).

KUPANG, PENATIMOR – Suasana di Dojang Adhyaksa Taekwondo Club (ATC) Kupang semakin memanas menjelang Kejuaraan Taekwondo PPA IO-0625 Liliba yang akan berlangsung di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada tanggal 22-24 September 2023.

Selama sebulan terakhir, latihan di Dojang ATC yang terletak di halaman kantor Kejati NTT telah ditingkatkan secara intensif. Para atlet Taekwondo tidak hanya melatih teknik, tetapi juga menjalani latihan fisik. Bahkan, latihan juga rutin dilakukan di lokasi pantai Kelapa Lima, sekitar Restoran SubaSuka, dan juga wilayah Batuplat.

Pemusatan latihan sudah menjadi fokus utama para pelatih ATC dalam sebulan terakhir. Biasanya, latihan hanya dilakukan tiga kali seminggu, tetapi menjelang turnamen ini, mereka melatih setiap hari, mulai dari Senin hingga Sabtu.

Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., yang merupakan Penanggung Jawab Dojang ATC, berharap agar para atlet dapat dipersiapkan dengan baik sehingga mereka dapat tampil dengan kemampuan terbaik dan meraih prestasi yang membanggakan.

“Para pelatih terus kita dorong untuk mempersiapkan seluruh atlet dengan baik,” ujar Ridwan yang saat ini juga menjabat sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati NTT.

Untuk diketahui, sejak berdirinya hingga saat ini, Dojang ATC telah memiliki 200 anggota yang mendapat bimbingan dari tim pelatih yang kompeten seperti Agus Petrusz, Dudy Baranuri, Ermi Ropabale, Salmiah Ina Boleng, Fadlun Mahmud, Petrus Potimau, Adi Rhoma Sanda, dan Melani Angsar, yang juga merupakan istri dari Aspidsus Kejati NTT.

Pimpinan Dojang ATC saat ini adalah Shirley Manutede, SH.,MH., dengan Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., sebagai Penanggung Jawab.

Selama perjalanannya, Dojang ATC telah mengikuti sejumlah event kejuaraan 0baik di dalam maupun di luar NTT. Beberapa prestasi yang patut dibanggakan termasuk Kejuaraan Border Open Taekwondo Open Championship I pada tanggal 18-20 Desember 2017, dengan meraih 5 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Kemudian, Kejuaraan Taekwondo Pengcab Taekwondo Indonesia – Kota Kupang pada tanggal 27-29 Desember 2018, dengan perolehan 3 emas, 5 perak, dan 5 perunggu.

Dojang ATC juga mengikuti Kejuaraan Border Open Taekwondo Open Championship II pada tanggal 18-20 Desember 2019, dengan jumlah medali, 5 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Prestasi mereka juga mencakup keikutsertaan pada Jakarta Taekwondo Challenge pada tanggal 1-4 Juli 2022 dengan meraih 2 emas dan 2 perunggu.

Selain itu, pada Lourdez Cup NTT pada tanggal 29-30 Juli 2022, mereka meraih 7 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Dojang ATC terus berprestasi dengan mengikuti SMKN I Open pada tanggal 4-5 Oktober 2022 dan meraih 8 emas, 8 perak, dan 15 perunggu.

Turnamen Dojang Naikoten Cup pada tanggal 28-30 April 2023 dengan meraih 9 emas, 9 perak, dan 15 perunggu, serta berhasil menjadi Juara Umum II, termasuk 1 Atlet Terbaik Pra Cadet Putra.

Pada tanggal 8-11 Desember 2022, Dojang Adhyaksa Taekwondo Club juga menyelenggarakan “Kejati NTT Taekwondo Open Tournament” yang melibatkan 950 peserta, termasuk 100 atlet dari Timor Leste. Selain sukses sebagai tuan rumah, para atlet Dojang Adhyaksa Taekwondo Club juga meraih 15 emas, 10 perak, dan 15 perunggu, serta menjadi Juara Umum II, Tim Terbaik, dan Atlet Terbaik Putra.

Terbaru, mereka mengikuti Kejuaraan Pengcab Taekwondo Indonesia Kota Kupang Cup II yang berlangsung pada tanggal 4-6 Agustus 2023 di GOR Futsal Oepoi, Kota Kupang.

Dojang ATC memiliki banyak atlet yang berasal dari keluarga pegawai di Kejati NTT, dan sejumlah di antaranya telah mencapai prestasi gemilang dalam berbagai turnamen di tingkat regional dan nasional. (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Gelar Kejuaraan Akbar, Ketua Taekwondo NTT Berikan Piagam Penghargaan kepada Kajati NTT

Published

on

Kajati NTT, Zet Tadung Allo, Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, dan Asbin Kejati NTT, Shirley Manutede ketika menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinisi NTT, Fransisco B. Bessi, Jumat 12 Juli 2024.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Kejuaraan Taekwondo Kajati NTT Open Tournament 2 Ajang Silaturahmi Atlet NTT dan Timor Leste

Published

on

Continue Reading

KOTA KUPANG

Pagi Ini, Kajati Zet Tadung Allo Buka Turnamen Taekwondo Terbesar di NTT, 1.124 Atlet Siap Bertanding, Bonus Rp 100 Juta

Published

on

Kajati NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H., memantau langsung kesiapan panitia di GOR Flobamora Oepoi, Kupang, pada Kamis (11/7/2024) sore.
Continue Reading