Connect with us

HUKRIM

Kejati NTT Gelar Seminar Optimalisasi Kewenangan Kejaksaan Menangani Tindak Pidana yang Merugikan Perekonomian Negara

Published

on

Ridwan Sujana Angsar, SH., MH.

KUPANG, PENATIMOR – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) menggelar seminar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang jatuh pada 22 Juli 2023 mendatang.

Seminar akan dilangsungkan pagi ini di Aula Lopo Sasando kantor Kejati NTT, Kamis (13/7/2023).

Ketua Umum Penyelenggara Peringatan HBA ke-63 lingkup Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, SH., MH., yang dikonfirmasi awak media ini, mengatakan, seminar ini mengangkat tema, “Optimalisasi Kewenangan Kejaksaan dalam Penanganan Tindak Pidana yang Merugikan Perekonomian Negara”.

Seminar yang akan dibuka oleh Kajati NTT Hutama Wisnu, SH.,MH., ini akan dihadiri oleh seluruh Kajari, Kacabjari beserta Kasi Pidsus di wilayah hukum Kejati NTT.

“Seminar akan dimulai pukul 08.30 Wita sampai selesai. Seluruh Kajari beserta Kacabjari dan Kasi Pidsus dipastikan hadir mengikuti seminar ini,” kata Ridwan Angsar yang juga selaku Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati NTT itu.

Ridwan juga menambahkan, seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HBA ke-63, termasuk HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

Selanjutnya, pada Jumat (14/7/2023) pagi, akan dilakukan upacara pembukaan pekan olahraga HBA di lapangan kantor Kejati NTT.

“Setelah bapak Kajati membuka pekan olahraga, langsung dilanjutkan dengan aneka perlombaan yang sudah dipersiapkan panitia melalui seksi olahraga,” sebut Ridwan yang juga mantan Kajari Lembata dan Kajari Kabupaten Kupang itu.

Pada Sabtu (15/7/2023), lanjut Ridwan, akan ada kegiatan jalan sehat di arena Car Free Day (CFD), kemudian dilanjutkan dengan pertandingan volly putra-putri, sepakbola mini putra, lomba tarik tambang putra, lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba gaple/domino, lomba catur, dan tenis meja.

“Jadi semua kegiatan selama pekan olahraga dipusatkan di halaman kantor Kejati NTT,” sebut pria yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Asprov PSSI NTT itu.

Masih menurut Ridwan, pekan olahraga HBA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, pekan olahraga di Kejati NTT hanya diikuti oleh Kejari Kota Kupang dan Kejari Kabupaten Kupang. Namun kali ini akan diikuti peserta dari seluruh Kejari se-daratan Timor, ditambah dengan Kejari Kabupaten Sabu Raijua.

“Akan ada ziarah ke taman makam pahlawan. Sebelumnya, bapak Kajati dan jajaran, beserta Ketua IAD Wilayah NTT dan pengurus, juga telah melakukan anjangsana ke tiga panti asuhan di Kota Kupang. Dalam anjangsana itu, bapak Kajati berkesempatan menyerahkan bantuan tali asih,” imbuhnya. (bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tim Polda NTT Belum Temukan Bukti Adanya Dugaan Pemerasan oleh Kapolres Belu

Published

on

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Aryasandi, S.I.K.
Continue Reading

HUKRIM

Tujuh DPO Kasus Pembakaran Rumah dan Motor di Kupang Menyerahkan Diri ke Polisi

Published

on

Tujuh orang DPO dalam kasus dugaan pembakaran rumah dan pengrusakan sepeda motor menyerahkan diri ke aparat kepolisian Polres Kupang, Jumat (3/5/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Berkas P-21, Kasus Dugaan Korupsi Tanah Jalan Veteran Segera Disidangkan

Published

on

Penyidik Bidang Pidsus Kejati NTT melakukan penyitaan terhadap aset tanah Pemda Kabupaten Kupang di Jalan Veteran Fatulili, Kota Kupang, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading