Connect with us

KOTA KUPANG

Pimpin Misa Perayaan Paskah, Uskup Agung Kupang Ajak Umat Katolik Bantu Penanganan Stunting

Published

on

Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang memimpin misa perayaan Paskah di Gereja St Fransiskus dari Asisi di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (9/4/2023). Foto: ANTARA/Aloysius Lewokeda

KUPANG, PENATIMOR – Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang mengajak umat Katolik untuk membantu penanganan stunting pada anak balita.

“Peran kita semua dalam mengatasi stunting juga adalah langkah nyata mewujudkan keadilan ekologis dalam kehidupan kita,” kata Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang dalam misa perayaan Paskah di Gereja St Fransiskus dari Assisi di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (9/4/2023).

Dalam misa Paskah yang diikuti oleh ratusan orang, Uskup Petrus Turang mengajak umat Katolik melakukan aksi nyata untuk membantu mengatasi stunting.

Dia menyebut kekurangan gizi kronis menyebabkan pertumbuhan anak terganggu sehingga badannya menjadi tengkes. Dukungan terhadap upaya penanganan stunting antara lain bisa diwujudkan dengan membantu pelaksanaan penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan anak dalam kegiatan posyandu.

“Pemberian makanan tambahan juga harus diperhatikan agar anak-anak bisa mendapatkan asupan gizi yang sesuai,” kata Uskup Agung.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa Paskah merupakan momentum untuk mengingat pengorbanan total Yesus Kristus dan kebangkitannya. Peristiwa itu, menurut dia, hendaknya menjadi penggerak bagi umat Katolik untuk meningkatkan peran dalam masyarakat.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk turut membangun dan peduli dengan lingkungan hidup untuk keberlangsungan hidup manusia,” kata Uskup Agung Kupang. (jpnn/bet)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Sebar Video Porno Karyawati Bank, Teknisi HP di Kupang Ditahan Polisi

Published

on

Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda NTT, AKBP Yoce Marten, SH, SIK., MIK., saat memberikan keterangan pers di Mapolda NTT.
Continue Reading

KOTA KUPANG

141 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Kupang Naik Pangkat

Published

on

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan prajurit yang menerima kenaikan pangkat, Serma Jems Magangsaw, Senin (1/4/2024). (Foto: Penrem Korem 161/Wira Sakti Kupang)
Continue Reading