Connect with us

EKONOMI

Peresmian KCP Bank NTT Oesapa Didoakan Tiga Tokoh Agama, Dirut Alex: Ini Kekuatan untuk Hadapi Ancaman Resesi

Published

on

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho saat memberikan sambutan.

KUPANG, PENATIMOR – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT Oesapa telah diresmikan secara digital oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjo pada Senin (9/1/2023) siang.

KCP Bank NTT Oesapa yang beralamat di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang itu membawahi tiga Kantor Fungsional (KF), yaitu KF Undana, KF Politani Kupang, dan KF UKAW Kupang.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, mengatakan, doa dari ketiga tokoh agama saat momentum peresmian KCP Bank NTT Oesapa menjadi simbol keberagaman di NTT.

Hal tersebut juga menjadi kekuatan di tengah berbagai prediksi tentang ancaman resesi di tahun 2023.

“Jika kita dalam kekuatan untuk kolaborasi, maka kita akan terus berjalan menuju masa depan,” kata Alex Riwu Kaho.

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjo saat membuka rekening Bank NTT di KCP Oesapa.

Lanjutnya, KCP Oesapa berkembang dari kantor kas yang sebelumnya terbatas dalam pelayanan, termasuk tidak bisa melayani kredit.

Tetapi sejalan dengan perkembangan, OJK meninjau kembali beberapa ketentuan, dan kantor cabang ini dapat melayani kredit khusus untuk kredit mikro.

Menurut Alex, lima kelurahan di wilayah Kecamatan Kelapa Lima memiliki potensi yang sangat luar biasa di berbagai sektor bisnis usaha, khususnya peternakan, baik itu ternak besar maupun kecil.

“Usaha peternakan cukup berkembang, termasuk usaha perikanan dan pariwisata. Hal ini merupakan geliat ekonomi yang luar biasa, dan kami ada untuk mendukung perkembangan ekonomi masyarakat di sini,” jelas Alex.

Orang nomor satu di Bank NTT itu melanjutkan, KCP Oesapa memiliki layanan mesin CRM untuk transaksi tarik tunai dan setor tunai.

“Mesin CRM ini beroperasi 1 × 24 jam, sehingga akan sangat membantu kebutuhan layanan keuangan masyarakat setiap saat,” kata Alex.

Namun demikian, Alex menyadari masih banyak sekali yang perlu adaptasi untuk peningkatan layanan perbankan.

Sementara, Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjo berterima kasih kepada Bank NTT yang telah memaksimalkan pelayanannya di Kecamatan Kelapa Lima.

“Dengan standar pelayanan yang luar biasa yang diberlakukan Bank NTT di wilayah kota maupun di kampung-kampung,” ujar George.

Menurut dia, kemitraan dan kolaborasi antara Pemkot Kupang dan Bank NTT harus tetap dijaga sehingga terus berkerja sama membangun daerah ini.

“Bank NTT memang sangat luar biasa, karena dikelola dengan kecerdasan, kepedulian, kreatifitas dan inovasi yang tinggi,” puji George.

Terpantau, seremonial peresmian KCP Bank NTT Oesapa diakhiri dengan peninjauan kantor oleh Penjabat Wali Kota dan jajaran pimpinan Bank NTT, dengan dipandu oleh Kepala Kantor Cabang Kupang Soni Pelokila dan Kepala KCP Mieke Buyung Umar. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Bazar Ramadhan Kejati NTT, 3,5 Ton Beras dan Aneka Kebutuhan Pokok Ludes Terjual

Published

on

Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Riono Budisantoso.
Continue Reading

EKONOMI

Gandeng Bulog dan Pegadaian, IAD NTT Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Sembako Murah

Published

on

Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH.,MA., bersama Ketua IAD Wilayah NTT Ny. Wolse Riono Budi Santoso, saat membuka kegiatan Bazar Ramadhan 2024 di halaman kantor Kejati NTT, Selasa (265/3/2024) siang.
Continue Reading

EKONOMI

Bank NTT Raih Dua Penghargaan Bergengsi dalam TOP BUMD Awards 2024, Dirut Alex Raih TOP CEO

Published

on

Acara puncak penyerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2024 di Jakarta, Rabu (20/3/2024).
Continue Reading