Connect with us

HUKRIM

Api Hanguskan Bangunan Tempat Hiburan di Kupang

Published

on

Kebakaran yang menimpah Timung II DE. Paradise di RT 07 RW 04 Kelurahan LLBK, Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (29/7/2021) malam.

KUPANG, PENATIMOR – Kebakaran hebat terjadi lagi di Kota Kupang.

Sekira pukul 18.00 Wita, Kamis (29/7/2021), warga di Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, dibuat geger dengan kebakaran yang menimpah Timung II DE. Paradise di RT 07 RW 04 Kelurahan LLBK, Kota Lama, Kota Kupang.

Api dengan cepat membesar dan menjalar hingga melalap bangunan tempat hiburan tertua di Kota Kupang itu.

Kondisi ini karena lokasi kebakaran terletak di dekat pantai. Angin yang cukup kencang membuat nyala api cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian bangunan.

Kebakaran hebat ini memantik perhatian warga di sekitar Jalan Ikan Paus dan Terminal Kupang itu, atau samping Tedys Bar.

Seketika, warga tampak menyemut di lokasi itu untuk menyaksikan si jago merah dengan garangnya menghaguskan bangunan itum

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun taksasi kerugian material yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kobaran api yang sangat besar membuat petugas pemadam sempat kewalahan untuk melakukan pemadaman.

Api baru dapat dijinakan dan dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas yang dibantu masyarakat dan aparat TNI-Polri.

Sebanyak lima unit mobil damkar dikerahkan menaklukan kobaran api itu.

Setelah api padam, tampak lantai dasar bangunan ruko tersebut tinggal puing-puing berserakan.

Saat kebakaran, tidak ada pengunjung atau pekerja di tempat hiburan itu lantaran sedang ditutup sementara karena Covid-19.

Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Sepuh Siregar yang hadir di lokasi kejadian, mengatakan, kebakaran ini bermula saat pemiliknya hendak menyalakan lampu dan didapati adanya kepulan asap pada lantai dasar bangunan itu.

Saat kejadian hanya ada dua orang yakni pemilik bangunan dan salah satu karyawan.

“Sejauh ini kami belum bisa memastikan kerugian yang akibat kebakaran tersebut. Kami belum bisa menafsir, nanti mungkin kita konfirmasi ke pemilik tempat dulu,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga memastikan tidak ada korban jiwa, dan mengenai kronologi lengkap, pihaknya juga masih mengumpulkan sejumlah informasi dari pemilik ruko bertingkat ini.

Dengan kejadian ini, ia juga mengimbau masyarakat tetap berhati-hati, sebab akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran terutama di lahan kosong.

“Kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarang tempat atau sumber lainnya yang dapat memicu kebakaran,” imbau mantan Kasat Reskrim Polres Belu itu. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tujuh DPO Kasus Pembakaran Rumah dan Motor di Kupang Menyerahkan Diri ke Polisi

Published

on

Tujuh orang DPO dalam kasus dugaan pembakaran rumah dan pengrusakan sepeda motor menyerahkan diri ke aparat kepolisian Polres Kupang, Jumat (3/5/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Berkas P-21, Kasus Dugaan Korupsi Tanah Jalan Veteran Segera Disidangkan

Published

on

Penyidik Bidang Pidsus Kejati NTT melakukan penyitaan terhadap aset tanah Pemda Kabupaten Kupang di Jalan Veteran Fatulili, Kota Kupang, Selasa (20/2/2024) siang.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Gedung Milik Dinas Pertanian NTT di Kupang Hangus Terbakar

Published

on

Bangunan kantor dan rumah dinas UPT Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT di Kelurahan Air Nona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, hangus terbakar, Kamis (2/5/2024) siang.
Continue Reading