Connect with us

UTAMA

Polda NTT Sumbang 94 Kantong Darah

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin mendonorkan darahnya di lobi Mapolda NTT, Kamis (9/4/2020).

Kupang, penatimor.com – Polri khususnya Polda NTT terpanggil untuk mendonorkan darahnya guna pemenuhan kebutuhan darah di NTT.

Kegiatan mengusung tema “Polda NTT untuk kemanusiaan bersama melawan Covid-19” ini digelar di lobi Mapolda NTT, Kamis (9/4/2020) pagi.

Ikut serta mendonorkan darahnya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan para pejabat utama Polda NTT serta anggota Polda NTT.

Kegiatan ini aman dilakukan karena tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik dan memberlakukan standar operasional prosedur kesehatan. Sehingga kegiatan donor darah saat wabah Covid-19 ini tetap dapat dilakukan.

Sebelum melakukan donor darah, petugas melakukan pengecekan suhu terhadap pendonor dengan menggunakan thermometer infrared dan peserta diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Kemudian melakukan pendaftaran awal, selain itu petugas juga mengecek golongan darah peserta, hemoglobin, mengecek tensi darah peserta dan proses pengambilan darah.

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 94 personel Polda NTT terdiri dari 93 personel Polki dan 1 personel Polwan. Dari hasil kegiatan tersebut, terkumpul 94 kantong darah dengan rincian golongan darah AB 6 kantong, golongan darah A 19 kantong dan golongan darah B 28 kantong serta golongan darah O sebanyak 41 kantong. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Sambut HBA Ke-64, Kejati NTT Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Published

on

Rute aksi sosial Kejati Nusa Tenggara Timur di arena Car Free Day Kupang pada Sabtu (20/7/2024) pagi.
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Proyek Rehabilitasi 14 SD di Alor, Termasuk Abe Senda

Published

on

Tersangka Agustinus Yacob Pisdon dan Eko Wahyudi hendak dibawa ke Rutan Kelas II B Kupang pada Jumat (19/7/2024) sore.
Continue Reading

HUKRIM

Zulkarnaen dan Rizky Kase Kembali jadi Tersangka Korupsi Beras Premium Bulog Waingapu, Kasus CBP Tambah 2 Tersangka

Published

on

Lerry Peresly Messakh dan Muhammad Farhan Efendi langsung hendak ditahan di Rutan Kelas II-B Kupang, Kamis (18/7/2024) malam.
Continue Reading