Connect with us

UTAMA

Kapolda NTT Terima Bantuan Bilik Disinfektan dari Politeknik Negeri Kupang

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin menerima bantuan bilik disenfektan dari pihak Politeknik Negeri Kupang.

Kupang, penatimor.com – Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Politeknik Negeri Kupang (PNK) memberikan bantuan Bilik Disinfektan yang diproduksi sendiri kepada Polda NTT, Senin (27/4/2020).

Bantuan berupa alat Bilik Disinfektan ini diserahkan oleh Direktur Politeknik Negeri Kupang Ibu Nonce Farida Tuati, SE., M.Si., dan diterima langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Kupang berupa bilik disinfektan untuk digunakan oleh anggota Polri sebelum melaksanakan tugas.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Negeri Kupang yang telah membantu kita alat disinfektan untuk kita gunakan. Memang alat ini sangat perlu kita gunakan. Jadi setiap kita mengawali tugas kita harus steril dulu begitupun setelah kita pulang bertugas sehingga dalam melaksanakan tugas itu, bisa percaya diri bahwa kita tidak terinfeksi”, ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Kupang Nonce Farida Tuati, menyatakan bahwa, terkait kondisi wabah Covid -19 yang menerpa seluruh dunia, sebagai Perguruan Tinggi perlu juga berkontribusi dalam penanganan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Khususnya teman-teman dari Jurusan Tenik Mesin, mereka mendesain bilik disinfektan untuk digunakan terlebih kepada mereka yang ada di garda terdepan seperti tenaga medis dan polisi yang ada di lapangan,” ungkap Nonce Farida Tuati.

“Kita semua ada di rumah, mereka ada di lapangan, maka kita desain bilik ini supaya saat mereka bekerja dan setelah selesai bekerja mereka bisa sterilisasi tubuhnya di bilik ini agar terbebas dari virus maupun bakteri. Ini mungkin kontribusi kami untuk pencegahan dan pena ganan Covid-19,” pungkasnya. (*/wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Optimis Penuhi Modal Inti Bank NTT, Pemprov Siap Lakukan Berbagai Teknik

Published

on

Wakil Gubernur NTT Dr Josef Nae Soi
Continue Reading

UTAMA

Nono Sang Juara Dunia Matematika Disambut Bak Pahlawan, Wagub NTT: Ini Generasi Berkualitas!

Published

on

Juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition 2022, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab disapa Nono disambut bak pahlawan saat tiba di kampung halamannya.
Continue Reading

HUKRIM

Balai Karantina Kupang Musnahkan 500Kg Daging Celeng Asal Sultra

Published

on

Balai Karantina Kupang memusnahkan 500kg daging celeng asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan wilayah zona merah PMK.
Continue Reading