Connect with us

UTAMA

Bawaslu NTT Gelar Donor Darah di PMI

Published

on

Jajaran Bawaslu NTT melakukan donor darah di PMI.

Kupang, penatimor.com – Komisioner dan pegawai Bawaslu Provinsi NTT melakukan aksi donor darah, Senin (6/4) siang.

Aksi sosial yang dilakukan di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-12 Bawaslu.

Ketua Bawaslu NTT, Thomas Mauritius Djawa, kepada wartawan di kantor PMI,(6/4) siang, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial untuk menyambut HUT Bawaslu yang jatuh pada tanggal 9 April 2020.

Selain donor darah, Bawaslu NTT juga melakukan pembagian masker kesehatan dan memberikan bantuan sembako kepada panti jompo yang berada di Kota Kupang.

“Kegiatan bakti sosial ini sesuai dengan edaran dari Bawaslu RI,” kata Thomas.

Dia melanjutkan, pihaknya juga sebenarnya menargetkan agar seluruh pegawai Bawaslu NTT sebanyak 38 orang bisa menyumbangkan darahnya.

Namun sejumlah pegawai sedang mengalami gangguan kesehatan, dan ada beberapa yang bekerja dari rumah, sehingga tidak semua bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Aksi donor darah tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan Bawaslu NTT.

Sedangkan aksi donor darah pertama kali hanya berhasil menyumbang 14 kantong darah.

Thomas melanjutkan, pembagian masker kesehatan secara gratis dan pembagian sembako juga dilakukan kepada warga terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Untuk masker kesehatan kami bagikan sebanyak 100 lebih buah kepada masyarakat, sedangkan untuk pembagian sembako kami bagikan kepada panti-panti jompo, karena dengan adanya Covid-19. Banyak masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok,” kata Thomas.

“Untuk kegiatan bakti sosial, juga akan kami laksanakan pada tanggal 9 April 2020 di momentum HUT ke- 12 Bawaslu,” pungkasnya. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas Beruntun di Atambua: Truk TNI dan Mobil Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan

Published

on

Para pihak bersepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Penyidik Kejati NTT Sita Aset Tersangka Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Alor

Published

on

Tim penyidik Pidsus Kejati NTT menyita aset milik tersangka Agustinus Yacob Pisdon alias Gusti Pisdon, Selasa (23/7/2024).
Continue Reading

PILKADA

Dapat Restu Demokrat, Marsianus Jawa dan Paskalis Laba Siap Bertarung di Pilkada Lembata

Published

on

RESTU DEMOKRAT. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Paskalis Laba menerima Surat keputusan (SK) langsung dari tangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Sabtu, 20 Juli 2024. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)
Continue Reading