Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

Tinggi, Animo Pelamar Rekrutmen Anggota Polri di Polresta Kupang

Published

on

Pelamar Casis Polri menjalani pengukuran tinggi badan di Mapolresta Kupang.

Kupang, penatimor.com – Antusiasme pelamar untuk mengikuti rekrutmen penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020 di Polres Kupang Kota terbilang sangat tinggi.

Setelah pembukaan pendaftaran calon siswa (Casis) Polri sejak tanggal 7 Maret 2020, Polres Kupang Kota terus gencar melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah di wilayah hukumnya.

Di setiap titik keramaian, dengan bersinergi bersama angggota Babinkamtibmas, juga gencar diberikan sosialisasi terkait rekrutmen penerimaan anggota Polri di setiap kelurahan di Kota Kupang.

Untuk animo pendaftar terhitung Selasa (17/3) sebanyak 676 orang. Namun yang sudah terdaftar dan mengantongi nomor peserta baru 76 orang.

Hal ini disebabkan oleh banyak pelamar yang berkasnya belum terverifikasi, karena masih terdapat kekurangan surat-surat untuk kelengkapan persyaratan.

Sesuai perintah dari Panitia Pusat melalui Polda NTT, pendaftaran dibuka sampai tanggal 23 Maret 2020, besok.

Sedangkan untuk verifikasi berkas dari tanggal 9 Maret sampai tanggal 27 Maret 2020.

“Untuk animo pendaftaran Casis ini diperkirakan 1.000-2.000 orang,” jelas Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti, S.I.K., melalui Kabag Sumda Polres Kupang Kota AKP Theosasar F.M. Ngulu, S.Sos.,
(18/3/2020) siang.

AKP Theosasar juga menekankan kepada calon peserta untuk tidak mudah percaya kepada orang lain atau isu-isu yang tidak benar, karena penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis.

Dia juga mengimbau kepada calon peserta agar secepatnya mengurus surat-surat atau kelengkapan persyaratan lainnya, karena masa pembukaan pendaftaran segera ditutup. (wil)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN & SASTRA

Polemik Kepemilikan Stikes Nusantara Kupang, LLDIKTI Terima Laporan, Ada yang Tidak Sah

Published

on

Kampus Stikes Nusantara Kupang. (Istimewa)
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Bersama Tokoh Nasional, Bunda Julie Laiskodat Raih Penghargaan Nugra Jasa Darma Pustaloka 2022

Published

on

PENGHARGAAN. Julie Sutrisno Laiskodat merupakan Bunda Baca dan Bunda Literasi Provinsi NTT mendapat penghargaan prestisius di tingkat nasional.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

Sukses Gelar Festival Budaya dan Pensi, SMPN 6 Kupang Banjir Pujian, jadi Contoh bagi Seluruh Sekolah

Published

on

BELANJA. Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, M.Si., bersama Anggota DPRD Kota Kupang saat membeli produk UMKM yang disediakan para guru dan siswa SMPN 6 Kupang, Jumat (11/11/2022).
Continue Reading