Connect with us

NASIONAL

Hari Ini Presiden Jokowi Umumkan Kabinet

Published

on

Presiden Joko Widodo

Jakarta, penatimor.com – Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhirnya memberikan kepastian soal pengumuman Kabinet Kerja jilid II yang akan membantunya menjalankan pemerintahan periode 2019-2014.

Suami Iriana itu kembali menegaskan bahwa jajaran menteri yang akan membantunya bersama KH Ma’ruf Amin, telah selesai disusun dan segera akan diumumkan.

“Sudah. Sudah rampung. Sudah selesai. Nanti, besok pagilah. Nanti saya kenalkan besok pagi,” jawab Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10), sebelum bertolak menuju Gedung MPR untuk mengikuti pelantikan.

Menurut Presiden ketujuh RI tersebut, para menteri yang akan membantunya di kabinet akan diumumkan pada Senin (21/10) pagi, sebelum KH Ma’ruf bertolak ke Jepang untuk kunjungan kerja.

“Besok pagi saya kenalkan. Nanti (Senin) sorenya Pak Kiai Maruf Amin harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar Jepang,” jelasnya.

Akan tetapi pelantikan para menteri Kabinet Kerja jilid II tidak langsung dilakukan setelah diumumkan ke publik, Jokowi tidak memberikan waktu pastinya. “Ya dikenalkan dulu. Ya kemudian dilantik. Kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik,” tambahnya. (jim)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Pengusaha Muda Asal NTT, Stevano Rizki Adranacus, Catatkan Keberhasilan Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia

Published

on

Presiden Direktur NICE Stevano Rizki Adranacus.
Continue Reading

KOTA KUPANG

Terobosan Cemerlang, Pj. Gubernur dan 3 Bupati di NTT Terima Penghargaan IGA 2023

Published

on

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L Kalake, SH., MDC., berpose bersama tiga bupati di NTT usai menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023.
Continue Reading

HUKRIM

Ini Jadwal Lengkap Seleksi CPNS Kejaksaan 2023

Published

on

Kantor Kejati NTT. (net)
Continue Reading