Connect with us

EKONOMI

Pertama di Dunia, Mitsubishi Tes Outlander PHEV di Sumba

Published

on

Ilustrasi Mitsubsih Outlander PHEV

Jakarta, penatimor.com – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menunjuk Indonesia sebagai negara pertama atas kehadiran Mitsubsih Outlander PHEV (plug-in Hybrid Electric Vehicle). Begitu spesial kah?

Chairman Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko mengatakan, konsumen di Indonesia akan menjadi yang pertama mencicipi SUV bertenaga listrik itu.

“Kami melakukan peluncuran Outlander PHEV pertama kali di Asia Tenggara yaitu Indonesia. Saat ini, MMKSI tengah bekerja sama dengan BPPT untuk mengetes mobil bertenaga listrik di Sumba,” kata Osamu pada saat temu media nasional di Jakarta, Rabu (17/7).

Osamu menuturkan, sangat senang bisa mengenalkan kendaraan PHEV ini ke Indonesia. Bahkan Osamu berharap agar masyarakat di Indonesia mengenal terlebih dahulu teknologi PHEV sebelum mereka membeli kendaraan itu.

“Yang terpenting bagi kami saat ini, kami ingin masyarakat tahu akan keunggulan PHEV, setelah tahu, mereka akan suka, setelah suka langsung pakai. Karena Outlander PHEV bukan hanya menjadi kendaraan sehari-hari, tetapi bisa menjadi sumber tenaga listrik cadangan,” tegas Osamu.

(Tengah) Bos Mitsubishi global – Chairman Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko.

Dirinya menjelaskan, beberapa waktu lalu saat Hokkaido, prefektur terbesar di Jepang diguncang gempa dahsyat, Outlander PHEV itu dapat membantu korban gempa salah satunya menggunakan tenaga listrik yang ada pada mobil tersebut.

“Bahkan, ada salah satu pengguna Outlander PHEV menggunakan mobil ini sebagai tenaga cadangan selama 10 hari,” imbuh dia.

Sejak kehadirannya beberapa hari lalu, Mitsubishi Outlander PHEV yang dikenalkan melalui PT Mistusbishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menyita perhatian konsumen di Indoesia. Pasalnya, SUV bertenaga listrik itu disebut-sebut dapat membantu jaringan listrik rumah ketika mati.

Di Indonesia sendiri Outlander PHEV hadir dengan teknologi plug-in hybrid yang memadukan mesin bensin 2.4L, motor dan juga baterai yang menjadikannya ramah lingkungan. (jim)

Advertisement


Loading...

EKONOMI

Angka Kemiskinan di NTT Turun 0,27 Persen, Sumteng-Sumtim-Sarai Paling Miskin

Published

on

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake saat menggelar jumpa pers di Aula Kantor Dinas Kominfo NTT.
Continue Reading

EKONOMI

Program Peduli TJSL, BRI Cabang Kalabahi Bantu Renovasi Ruang Kelas di Dua Sekolah

Published

on

BRI Cabang Kalabahi menyerahkan bantuan TJSL untuk renovasi ruang kelas sekolah di Kabupaten Alor.
Continue Reading

EKONOMI

Pengusaha Muda Asal NTT, Stevano Rizki Adranacus, Catatkan Keberhasilan Perusahaan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia

Published

on

Presiden Direktur NICE Stevano Rizki Adranacus.
Continue Reading